Jumat, Oktober 25, 2024

Karopenmas Divisi Humas Polri : Terduga Teroris Tertangkap Di Lampung, Punya Jabatan

Jakarta, (HO) – Pengungkapan ke empat terduga teroris yang ditangkap Tim Detasemen Khusus (Densus) Antiteror 88 Mabes Polri di beberapa tempat wilayah Provinsi Lampung merupakan anggota kelompok Jamaah Islamiah dari Bidang Kosin, dan memiliki jabatan masing-masing.

Demikian di ungkapkan Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono.

“Mereka tergabung dalam Kelompok Imarrudin asal Banten di bawah kepemimpinan Wijayanto yang diduga sebagai Kosin Wilayah Lampung,” demikian keterangannya dalam siaran pers yang diterima di Bandarlampung, Minggu, (8/11/2020).

Baca Juga:  Dinas PLH Pesawaran Tekankan Pentingnya Pemahaman Mekanisme Pengadaan Tanah bagi Kepentingan Umum

Brigjen Awi menyatakan empat terduga teroris tersebut ditangkap pada Jumat dan Sabtu tanggal 6-7 November 2020 pukul 12.10 WIB. Mereka ditangkap di lokasi berbeda.

“SA ditangkap di rumahnya di Jalan Kucing, Kelurahan Purwosari, Kota Metro, S di Jalan Tanjung Pura, Panjang, Bandarlampung, I dan RK ditangkap di Pringsewu,” kata dia pula.

Awi menambahkan, empat terduga teroris tersebut memiliki jabatan masing-masing. S merupakan anggota dari Kelompok Imarrudin asal Banten, S merupakan Bendahara Struktur Adira Lampung, I merupakan orang yang memberikan dana kepada Imarrudin, dan RK Sekretaris Adira Lampung.

Baca Juga:  AKBP Rivanda Kapolres Tanggamus Pimpin Sertijab Kasat Lantas dan Kapolsek Sumberejo

“Dari penangkapan tersebut, Tim Densus 88 mengamankan puluhan barang bukti,” kata dia lagi. (Ant/red)

Berita Populer

Rawan Kecelakaan Paguyuban Trans Peduli Ganti Lampu Penerangan Sebanyak 8 Titik

Lampung Selatan (HO) - Demi kepentingan bersama masyarakat paguyuban Trans peduli Desa Trans Tanjungan Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung melakukan pergantian lampu...

Dana Desa Pekon Sukoharum Tahap 3 Anggaran 2023 dan 2024. Diduga Jadi Ajang Korupsi

Pringsewu (HO) - Pemerintah Pekon Sukoharum Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung diduga simpankan anggaran Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023 tahap 3 dan...