Herman HN : RS Bandar Lampung, Utamakan Kecepatan Pelayanan Kepada Masyarakat

 Editor: M.Ismail 

Lampung, (HO) – Wali Kota Bandarlampung Herman HN meminta kepada seluruh rumah sakit yang berada di kota ini untuk mengutamakan kecepatan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya ingin Rumah Sakit Budi Medika yang baru diresmikan dan segera beroperasi ini, juga utamakan kecepatan pelayanan kesehatan pada rakyat,” kata Wali Kota Bandarlampung Herman HN, Minggu, (8/11/2020).

Ia menjelaskan bahwa yang dimaksud dengan kecepatan pelayanan, yakni bila ada yang ingin dirawat, pihak rumah sakit dapat langsung menanganinya tanpa melakukan pengecekan administrasi dahulu.

“Administrasi belakangan saja yang penting ada pasien datang langsung rawat, inilah pelayanan cepat, tapi juga penanganannya harus baik, dan ramah sehingga pasien cepat sembuh,” kata Herman HN.

Menurutnya, dengan menerapkan pelayanan prima serta didukung oleh peralatan yang canggih dan modern di rumah sakit ini, bukan mustahil akan dikenal oleh masyarakat luas.

Baca Juga:  Ketua Bawaslu: Proses Demokrasi Butuh Media Massa, Pemilu 2024 Ajukan Rp20 M

“Saya juga harapkan Rumah Sakit Budi Medika ini jadi rujukan bagi masyarakat Lampung maupun Sumatera. Kita juga ingin rumah sakit ini dapat membantu pemkot dalam persoalan COVID-19,” kata dia pula.

Chairman Sungai Budi Grup Widarto mengungkapkan bahwa pembangunan Rumah Sakit Budi Medika yang berdiri di lahan seluas 1,2 hektare sudah menjadi tekadnya untuk memenuhi pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Apa yang diinginkan Wali Kota Bandarlampung agar kita dapat membantu dalam masalah COVID-19, kami siap, sebab fasilitas yang ada di rumah sakit ini sudah memadai untuk itu,” kata dia.

Bahkan, lanjut dia, pihaknya telah menyiapkan laboratorium guna pemeriksaan tes usap (swab test) dengan kapasitas 400 hingga 1.000 spesimen dan satu hari hasilnya dapat diketahui langsung 3 sampai 4 jam.

Dia pun menegaskan bahwa Rumah Sakit Budi Medika telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang aman, cepat, tepat, dan akurat serta mengedepankan nilai disiplin, sehingga tercipta layanan kesehatan yang berkualitas.

Baca Juga:  Kapolres Pesawaran Ikuti HUT Bhayangkara Ke-76, Jokowi: Polri Hadir Tanpa Jeda Waktu, Demi Indonesia Damai

“Rumah sakit ini dilengkapi oleh peralatan yang canggih dan mutakhir serta sumber daya manusia (SDM) profesional dan memiliki pengalaman sesuai standar pelayanan yang baik dari Badan Kesehatan Dunia (WHO),” kata dia pula.

Sebelumnya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meresmikan Rumah Sakit Budi Medika, di Jalan Yos Sudarso No. 85 Bumi Waras, Bandarlampung. Gubernur Arinal dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah terus berkomitmen untuk memajukan fasilitas dan pelayanan kesehatan, mengingat kebutuhan atas kesehatan adalah hak bagi setiap individu dan tidak mengenal usia tua muda, dan juga tidak mengenal jabatan.

Gubernur berharap pengelola RS Budi Medika agar bersungguh-sungguh melayani masyarakat dengan baik, dan mengimbau agar jangan sampai terjadi penolakan pasien karena terkendala administrasinya. (Ant/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here