Rabu, Juni 26, 2024

Pemdes Bandar Dalam Salurkan BLT DD Triwulan ll Kepada 66 KPM

Lampung Selatan (HO) – Pemerintah Desa Bandar Dalam Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) triwulan II tahun anggaran 2024 di balai desa setempat.

Suyadi selaku Kepala Desa Bandar Dalam menjelaskan pihaknya sudah membagikan hak daripada masyarakat yaitu bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) triwulan ll kepada 66 keluarga penerima manfaat (KPM).

Pemdes Bandar Dalam Salurkan BLT DD Triwulan ll Kepada 66 KPM

“Ya tadi kami ada kegiatan yang mana kegiatan tersebut dari anggaran pendapatan belanja desa (ABPdes) tahun anggaran 2024 penyaluran BLT DD triwulan ll,” terang Suyadi kepada Handalonline.com Jumat (14/6/2024).

Lebih lanjut dia kembali memaparkan untuk KPM berjumlah  sebanyak 66 keluarga penerima manfaat kemudian masing-masing KPM mendapatkan Rp. 300.000 untuk per 1 bulan.

Baca Juga:  Lestarikan Adat Budaya Lampung, Nanda Indira Dendi Lakukan Anjau Silau di Pacer

“Dari 66 keluarga penerima manfaat yang terdiri dari 11 dusun masing-masing dusun itu mendapatkan jadi rata dan sesuai berdasarkan kriteria yang memang bener-bener layak mendapatkan bantuan tersebut,” ujar Kades Suyadi.

Pemdes Bandar Dalam Salurkan BLT DD Triwulan ll Kepada 66 KPM

Tidak hanya itu dia juga menyampaikan Kepada masing-masing KPM yang mendapatkan bantuan tersebut agar uang bantuan digunakan sebaik mungkin dan dapat meringankan beban untuk kebutuhan sehari-hari.

“Tentunya harapan saya kami dari pemerintah desa menganggarkan BLT DD untuk masyarakat yang kurang mampu setidaknya dengan adanya bantuan tersebut dapat  membantu dan meringankan daripada kebutuhan warga,” timpal nya.

Tidak hanya itu di akhir statement-nya Suyadi juga menghimbau kepada warga masyarakat nya yang terdiri dari 11 dusun agar dapat menjaga kekompakan kerukunan antar masyarakat dan selalu berkoordinasi kepada pemerintah desa.

Baca Juga:  Tangani Masalah Hukum, Kejari Bandar Lampung Bersama Bank BRI Gelar MoU
Pemdes Bandar Dalam Salurkan BLT DD Triwulan ll Kepada 66 KPM

“Saya selaku kepala desa atas nama Pemerintah desa sejatinya kami adalah  pelayan masyarakat yang tentunya mungkin banyak kekurangan dan ketidakpuasan kami dalam melayani masyarakat apabila masyarakat memang kurang puas dalam kinerja maupun pelayanan kami di desa,” ujarnya.

“Mari kita koordinasikan duduk bersama jika ada persoalan dan masukan, kami selalu menerima kritik maupun saran dari warga masyarakat namun sifatnya yang membangun karena kami juga butuh aspirasi dari masyarakat agar kami bisa menjadi lebih baik,” pungkas nya. (Indra Jaya)

Berita Populer

HUT Ke-17 Kabupaten Pesawaran, Diskominfotiksan Adakan Lomba Video Dengan Hadiah Jutaan

Pesawaran (HO) - Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pesawaran ke -17 Tahun 2024 pada 17 Juli mendatang, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian...

Ribuan Masyarakat Meriahkan Olahraga Bersama dan Jalan Sehat Polres Pesawaran, Peringati Hari Bhayangkara Ke-78

Pesawaran (HO) - Suasana keceriaan dan semangat memenuhi Lapangan apel Mapolres Pesawaran Polda Lampung, pagi tadi, Rabu (26/6/2024), saat Polres Pesawaran menggelar Jalan Sehat...
error: Content is protected !!