Rabu, Juni 26, 2024

SDN 6 Teluk Pandan Gelar Pelepasan Dan Perpisahan siswa-siswi kelas VI

Pesawaran (HO) – UPTD SD Negeri 6 Teluk Pandan menggelar acara Pelepasan dan Perpisahan sebanyak 61 siswa-siswi kelas VI sebagai tanda berakhirnya perjalanan pendidikan mereka di sekolah dalam tahun ajaran 2023/2024.

Dijelaskan Siti Kuntari,S.Pd.SD.,M.Pd. selaku kepala SDN 6 Teluk Pandan dia menyampaikan acara pelepasan dan perpisahan siswa-siswi kelas VI tersebut dilaksanakan Senin, 10 Juni 2024 dari pukul 09.00 WIB dan berakhir pada pukul 12.30 WIB di halaman UPTD SD Negeri 6 Teluk Pandan.

SDN 6 Teluk Pandan Gelar Pelepasan Dan Perpisahan siswa-siswi kelas VI

“Untuk Jumlah siswa dan siswi yang lulus pada tahun ajaran 2023/2024 sebanyak 61 orang, saya sangat mengapresiasi yang luar biasa terhadap dedikasi dan kerja keras siswa selama menempuh pendidikan di sekolah.  semoga nilai-nilai yang telah ditanamkan sekolah selama ini akan menjadi landasan kokoh dalam menghadapi tantangan di masa depan,” ujar Siti Kuntari,S.Pd.SD.,M.Pd. selaku kepala SDN 6 Teluk Pandan kepada Handalonline.com Selasa (11/6/2024).

Baca Juga:  Ketua HMT Pesawaran Nanda Indira Sebut Peran Penting Dalam Lingkungan Sosial

Masih di tempat yang sama Agusrani,M.Pd selaku pengawas sekolah dasar Kecamatan Teluk Pandan juga menyampaikan bahwa guru dan khusunya orang tua haruslah menjadi motivator. maka dari itu mengajak serta menghimbau kepada seluruh orang tua untuk menjadi sumber utama motivasi anak-anak dalam mengenyam pendidikan dengan mengarahkan, mengawasi serta mendampingi anak-anak untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif.

“Yang bermanfaat untuk mengembangkan potensi dalam diri anak-anak. selain itu, siswa kelas VI dihimbau untuk tetap menjaga semangat belajar dan mengaplikasikan nilai-nilai yang telah mereka pelajari,” jelas nya.

Selain itu Siti Kuntari,S.Pd.SD.,M.Pd. juga menerangkan acara pelepasan siswa-siswi dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan seni dan penampilan kreatif siswa/siswi kelas IV dan kelas V maupun dari siswa/siswi kelas VI

SDN 6 Teluk Pandan Gelar Pelepasan Dan Perpisahan siswa-siswi kelas VI

“Pada kesempatan ini pula menampilkan Gelar Karya Profil Pelajar Pancasila, dengan tema Gaya Hidup Berkelanjutan,selain kegiatan tersebut, pada acara pelepasan dan perpisahan tahun ini, dilaksanakan juga prosesi sungkeman siswa kelas VI kepada orang tuanya masing-masing. Para orang tua turut merasakan haru dan bangga melihat pertumbuhan dan perkembangan anak-anak mereka selama menempuh pendidikan di UPTD SD Negeri 6 Teluk Pandan. Dengan penuh semangat, para siswa kelas VI bersiap melangkah ke fase baru dalam dalam kehidupan maupun pendidikan mereka,” pungkas nya.

Baca Juga:  Kembali Terpilih, M. Ismail Pimpin PWI Pesawaran 

Dalam kegiatan acara pelepasan dan perpisahan siswa-siswi kelas VI juga dihadiri oleh seluruh siswa, guru, dan orang tua, serta tamu undangan. Para siswa kelas VI menerima ucapan selamat dan doa restu dari kepala sekolah, guru, serta orang tua untuk melanjutkan ke tingkat pendidikan yang lebih tinggi. (Indra Jaya)

Berita Populer

HUT Ke-17 Kabupaten Pesawaran, Diskominfotiksan Adakan Lomba Video Dengan Hadiah Jutaan

Pesawaran (HO) - Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pesawaran ke -17 Tahun 2024 pada 17 Juli mendatang, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian...

Ribuan Masyarakat Meriahkan Olahraga Bersama dan Jalan Sehat Polres Pesawaran, Peringati Hari Bhayangkara Ke-78

Pesawaran (HO) - Suasana keceriaan dan semangat memenuhi Lapangan apel Mapolres Pesawaran Polda Lampung, pagi tadi, Rabu (26/6/2024), saat Polres Pesawaran menggelar Jalan Sehat...
error: Content is protected !!