Kamis, Juni 13, 2024

Pekon Wates Selatan Bagikan BLT DD Tahun Anggaran 2024 Ke 32 KPM

Pringsewu (HO) – Pekon/Desa Wates Selatan Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) ke masyarakat sebanyak 32 keluarga penerima manfaat (KPM) tahun anggaran 2024 di balai pekon setempat.

Demikian dijelaskan Lasi Ariyanto selalu Kepala Pekon/Desa Wates Selatan dia membenarkan pihaknya sudah membagikan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) kepada masyarakat sebanyak 32 keluarga penerima manfaat (KPM).

Pekon Wates Selatan Bagikan BLT DD Tahun Anggaran 2024 Ke 32 KPM

“Alhamdulillah sudah kita salurkan kepada masyarakat masing-masing KPM mendapatkan sebar Rp. 300.000 dalam satu bulan. untuk total keseluruhan dalam 1 tahun  dari 32 KPM sebesar Rp .115.200,000,” terang Lasi Ariyanto kepada Handalonline.com Rabu (15/5/2024).

Baca Juga:  Dinilai Info Sesat Beredar, Sekretaris MPAL Pesawaran: Baca Perda dan Perbup

Selanjutnya dia juga mengatakan semoga dengan adanya kegiatan program dari pemerintah yang berkaitan dengan BLT DD.

“Bisa bermanfaat untuk masyarakat sehingga bisa meringankan beban ekonomi dari pada warga kami bantuan tersebut insya allah merata dan dapat dirasakan manfaatnya dan mungkin inilah yang sudah ditunggu atau dinantikan oleh masyarakat,” ujarnya.

Pekon Wates Selatan Bagikan BLT DD Tahun Anggaran 2024 Ke 32 KPM

Kemudian dia juga menjelaskan masing-masing KPM yang mendapatkan bantuan tersebut sudah dilakukan seleksi penjaringan.

“Benar terkait yang mendapatkan bantuan tersebut kita lakukan penjaringan secara ketat dan memang benar-benar masyarakat yang layak untuk mendapatkan bantuan tersebut dan situ juga kita melibatkan peran perwakilan dari Kadus dan RT di setiap   masing-masing dusun kemudian kita juga melibatkan BHP,” katanya.

Baca Juga:  Cegah Stunting, Kakon Unggak Bagikan PMT Untuk Balita

Di akhir statement-nya Lasi Aryanto berharap semoga bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

“Harapan saya semoga uang tersebut dapat bermanfaat karena bantuan ini diprioritaskan untuk masyarakat yang kurang mampu dan lansia,” pungkasnya.

Dalam kegiatan pelaksanaan pembagian bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) yang berlangsung di balai Pekon setempat juga terlihat hadir seluruh perangkat Pekon/Desa Wates Selatan dan juga terlihat hadir Babinsa Sertu Salamun ada juga Bhabinkamtibmas Aiptu Iwan Setianto (Indra Jaya)

Berita Populer

Jelang Konferkab, Ketua PWI Pesawaran: Jangan Ada Intervensi Anggota

Pesawaran (HO) - Menjelang Konferensi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran Lampung, yang akan di gelar pada akhir Juni 2024 mendatang, seperti...

Kembangkan E-Katalog Lokal, Pemkab Pesawaran Gelar Sosialisasi Peraturan Pengadaan Barang dan Jasa

Pesawaran (HO) - Pemerintah Kabupaten  Pesawaran Provinsi Lampung  melalui Bagian pengadaan barang dan jasa, menggelar kegiatan Sosialisasi Peraturan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP)...
error: Content is protected !!