Kamis, Juni 13, 2024

Kawal dan Sukseskan Pemilu, Kajari Pesawaran Terjunkan Seluruh Personil

Pesawaran (HO) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Pesawaran Lampung, menerjunkan seluruh bidang dalam mengawal pelaksanaan pesta demokrasi 5 tahunan pada Rabu 14 Februari mendatang.

Kepala Kejari Pesawaran Tandy Mualim,SH,MH, mengatakan, pihaknya menerjunkan seluruh bidang untuk aktif pada pemilu tahun ini, guna menjaga agar pelaksanaan pemilu berjalan dengan lancar, aman dan damai.

“Sesuai dengan arahan Jaksa Agung Prof. Dr. H. Sanitiar Burhanuddin, S.H., M.M, Kami memang diwajibkan untuk terlibat dalam berbagai program pengawalan Pemilu 2024, sehingga pelaksanaan pemilu di Pesawaran berjalan dengan baik, aman dan damai,” terangnya, saat menggelar Audiensi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran. Selasa (13/2/2024).

“Selain ikut serta dengan segala unsur terkait, kami juga memiliki posko pengaduan di bagian Intelejen, posko tersebut untuk menerima segala laporan masyarakat terkait pemilu,” ujar dia.

Baca Juga:  Desa Dantar Akan Jadi Puncak Gebyar Intervensi Stunting, Nanda: Posyandu Dilengkapi Antropometri

Dirinya menyampaikan, selama tahapan pemilu berlangsung, pihaknya telah ikut serta di dalamnya, mulai dari Bidang Tindak Pidana Umum Kejari Pesawaran tergabung dalam Tim Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) di Bawaslu Pesawaran.

“Sedangkan untuk Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, kami siap mendampingi jika ada gugatan baik secara perdata dan tata usaha negara, selama pelaksanaan Pemilu,” kata dia.

Dirinya berharap, kepada seluruh pegawai Kejari Pesawaran agar ikut mensukseskan pemilu tahun ini, tentunya dengan menjunjung tinggi kenetralitasan.

“Kita sukseskan bersama pemilu 2024 ini, sehingg tidak ada perpecahan di tengah masyarakat. Untuk para pegawai saya berharap agar dapat menjaga ke netralan Pemilu ini,” katanya.

Baca Juga:  Kembangkan E-Katalog Lokal, Pemkab Pesawaran Gelar Sosialisasi Peraturan Pengadaan Barang dan Jasa

Sementara Ketua PWI Pesawaran M.Ismail S.H, mengajak kepada insan pers khusus yang ada di Bumi Andan Jejama untuk ikut mensukseskan pemilihan umum yang akan di gelar pada Rabu 14 Februari dan ikut memantau pesta demokrasi tersebut agar berjalan aman tertib sejuk sesuai dengan harapan masyarakat Indonesia.

“Mari kita sukseskan pemilu tahun ini dengan tertib, aman dan sejuk sehingga pesta ini berjalan dengan lancar dan damai, jika ada informasi-informasi yang ada di lapangan agar di konfirmasi dulu supaya berita tersebut akurat dan berimbang, sesuai dengan kode etik jurnalistik,” himbaunya. (Red)

Berita Populer

Jelang Konferkab, Ketua PWI Pesawaran: Jangan Ada Intervensi Anggota

Pesawaran (HO) - Menjelang Konferensi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran Lampung, yang akan di gelar pada akhir Juni 2024 mendatang, seperti...

Kembangkan E-Katalog Lokal, Pemkab Pesawaran Gelar Sosialisasi Peraturan Pengadaan Barang dan Jasa

Pesawaran (HO) - Pemerintah Kabupaten  Pesawaran Provinsi Lampung  melalui Bagian pengadaan barang dan jasa, menggelar kegiatan Sosialisasi Peraturan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP)...
error: Content is protected !!