Pastikan Keamanan, Bupati Pesawaran Bersama Kapolres Monitoring Lokasi Wisata

 Editor: M.Ismail 
Pastikan Keamanan, Bupati Pesawaran Bersama Kapolres Monitoring Lokasi Wisata

Pesawaran (HO) – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona bersama Kapolres AKBP Pratomo Widodo melakukan monitoring di sejumlah pos pengamanan dan pos pelayanan yang ada di sekitar lokasi wisata Bumi Andan Jejama.

Bupati Dendi mengatakan, selain memastikan keamanan para pengendara, monitoring tersebut juga dilakukan guna mengantisipasi melonjaknya jumlah pengunjung yang datang menuju destinasi wisata yang berada di Bumi Andan Jejama.

“Mengingat jumlah pengunjung kian meningkat jelang tahun baru 2023, namun Alhamdulillaah pada prinsipnya saat ini kondisi wilayah sekitar lokasi destinasi wisata kita, aman terkendali,” kata Dendi, Sabtu (31/12/2022).

“Apalagi saat ini tempat wisata sudah diperbolehkan buka sampai dengan pukul 01.00 malam. Jadi, hal-hal seperti itu yang harus diantisipasi jelang malam pergantian tahun baru yang akan berlangsung nanti malam,” timpalnya.

Baca Juga:  Hillary : Manfaatkan Sosmed Untuk Berjualan Dan Meningkatkan Perekonomian

Monitoring tersebut juga bertujuan untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah pengunjung pada tanggal 1 Januari 2023 besok, baik pengunjung domestik maupun pengunjung lokal.

“Mereka adalah pengunjung yang hanya datang pagi dan pulang sore. Yang artinya tidak menginap, itu pun diprediksi akan melonjak,” ujar dia.

Dirinya mengungkapkan, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan instansi terkait, seperti dishub dan kepolisian setempat guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kalau seandainya terjadi kemacetan ataupun penumpukan jumlah kantong-kantong parkir melebihi batas, maka akan diberlakukan buka tutup tempat wisata,” jelas dia.

Baca Juga:  Ciptakan Lingkungan Sehat Kakon Tanjung Agung Bersama Masyarakat Gelar Jumsih

Sementara itu, Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo menerangkan, pihaknya sudah memprediksi dan menyiapkan tindakan, jika seandainya terjadi kemacetan dan penumpukan kantong parkir pada saat malam tahun baru berlangsung.

“Karena yang akan melaksanakan kegiatan hanya tiga tempat dan itu sudah terakomodir oleh petugas yang ada,” kata dia.

“Hanya saja, kemungkinan akan meningkatnya pengunjung justru di esok hari dan itupun sudah kita prediksi dan nantinya juga akan turut dibantu oleh personel yang berada di Polsek setempat,” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here