Jumat, Juni 14, 2024

Pemkon Pardasuka Bersama Masyarakat Gotong Royong Bangun Tanggul Darurat

Pringsewu (HO) – Pemerintah Pekon (Pemkon) Pardasuka Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung bersama masyarakat bergotong royong bangun tanggul darurat yang jebol akibat bencana banjir beberapa waktu lalu.

Kepala Pekon Pardasuka Jevi Hardi Sofyan, SH, mengatakan pihaknya pada hari ini melaksanakan kegiatan gotong royong untuk pembangunan tanggul darurat yang jebol akibat banjir beberapa bulan yang lalu.

Pemkon Pardasuka Bersama Masyarakat Gotong Royong Bangun Tanggul Darurat

“Ya pada hari ini kita pemerintah pekon bersama masyarakat sedang melaksanakan kegiatan gotong-royong untuk pembangunan tanggul darurat yang terletak di Dusun Suka Bandung 2,” ujar Kakon Jevi Hardi Sofyan, SH. kepada Media Handalonline.com, Sabtu (24/12/2022).

Masih kata Kakon Jevi Hardi Sofyan, SH, diketahui bendungan Sungai Way Mincang untuk mengaliri sawah dengan luas sekitar 150 hektar.

Baca Juga:  Dinilai Info Sesat Beredar, Sekretaris MPAL Pesawaran: Baca Perda dan Perbup

“Karena pada saat itu jebol akibat terdampak bencana banjir jadi untuk saat ini kita bangun darurat kita buat bendungan sementara karena PU mengatakan akan dibangunkan pada tahun 2023 sedangkan pada saat ini kan akan memasuki waktu tanam,” kata Kakon Jevi Hardi Sofyan, SH.

Kakon Jevi Hardi Sofyan, SH, juga mengataakan harus ada air yang nantinya akan mengaliri sawah jadi pihaknya berinisiatif membuat tanggul darurat menggunakan alat berat kemudian menggunakan drum yang dibelah.

Pemkon Pardasuka Bersama Masyarakat Gotong Royong Bangun Tanggul Darurat

“Harapan saya selaku kepala pekon dengan adanya kegiatan gotong royong ini pembuatan bendungan darurat ini semoga bisa bermanfaat air bisa mengalir walaupun cuma sementara minimal untuk melakukan pembajakan sawah agar proses penanaman berjalan lancar semoga tidak gagal panen,” harap Jevi Hardi Sofyan, SH.

Baca Juga:  Dugaan Tipikor PDAM Way Khillau Terus Didalami Pidsus Kejati Lampung

Saat ini lanjut Kakon Jevi Hardi Sofyan, SH, masih menunggu anggaran dari Pemerintah Kabupaten Pringsewu yang akan dibangun di tahun 2023 mendatang.

“Himbauan saya untuk masyarakat baik petani bisa memelihara walaupun bendungan darurat sehingga bisa dilaksanakan proses pengairan dengan baik bisa mengaliri persawahan serta bisa bermanfaat untuk masyarakat,” pungkas Kakon Jevi Hardi Sofyan, SH. (Indra Jaya)

Berita Populer

Jelang Konferkab, Ketua PWI Pesawaran: Jangan Ada Intervensi Anggota

Pesawaran (HO) - Menjelang Konferensi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran Lampung, yang akan di gelar pada akhir Juni 2024 mendatang, seperti...

Kembangkan E-Katalog Lokal, Pemkab Pesawaran Gelar Sosialisasi Peraturan Pengadaan Barang dan Jasa

Pesawaran (HO) - Pemerintah KabupatenĀ  Pesawaran Provinsi LampungĀ  melalui Bagian pengadaan barang dan jasa, menggelar kegiatan Sosialisasi Peraturan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP)...
error: Content is protected !!