Angin Kencang, Pohon Besar Timpa Rumah Warga Pekon Sukorejo Pringsewu

 Editor: M.Ismail 
Angin Kencang, Pohon Besar Timpa Rumah Warga Pekon Sukorejo Pringsewu

Pringsewu (HO) – Angin kencang di Pekon Sukorejo Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu Lampung, mengakibatkan, satu pohon yang cukup besar tumbang dan menimpa rumah warga, Peristiwa itu terjadi pada Kamis sore sekitar pukul 16.30 WIB kemarin sore.

Kepala Pekon Sukorejo S.Subali SE begitu mendengar Peristiwa rumah warga nya yang mengalami tertimpa Pohon tumbang dengan sigap langsung merespon dan melaporkan kejadian tersebut Kepada Badan Penanggulagan Bencana Daerah (BPBD) untuk bisa turun membantu evakuasi rumah warganya yang tertimpa Pohon tumbang.

“Kejadian tersebut di karenakan hujan deras disertai angin kencang sehingga mengakibatkan 1 pohon tumbang menimpa rumah atas nama Darsono warga Dusun 4 RT 001 adapun bagian yang mengalami kerusakan pada bagian atap rumah,” kata S.Subali SE Kepada Media Handalonline.com, Jumat (23/12/2022).

Baca Juga:  HPN 2023, 15 Pengurus PWI Pesawaran Dampingi Bupati Terima Anugerah Kebudayaan

Petugas BPBD Agus Purnomo bersama tim kemudian datang dan di bantu anggota Desa Tanggap Bencana Pekon Sukorejo Destana, Bhabinsa Pelda Udin M, Bhabinkamtibmas Briptu Budiyanto bersama aparatur Pekon dan warga masyarakat Pekon Sukorejo Kecamatan Pardasuka turut membantu mengevakuasi melakukan pemotongan dan membersihan pohon yang menimpa rumah warga.

“Alhamdulillah evakuasi Pohon tumbang sudah selesai di lakukan penanganan sampai sore tadi sekira Pukul 17.30 Wib,” ucapnya.

Baca Juga:  Bupati Pesawaran Bawa Sulam Jelujur Sampai Ke New York

Kepala Pekon S.Subali SE mengatakan Rumah warga tersebut mengalami rusak cukup parah, sehingga sebagian atap rumah warganya hancur tertimpa pohon yang cukup besar dan di perkirakan mengalami kerugian sekitar Rp 10.000.000.

“Saya menghimbau kepada seluruh warga untuk selalu berhati hati dan tetap waspada mengingat cuaca yang masih ekstrim kemudian meminta warganya yang mempunyai pohon di dekat pekarangan padat penduduk, di harapkan untuk secepatnya di tebang agar kedepan tidak lagi terjadi hal- hal yang tidak kita inginkan,” kata dia. (Ardiyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here