Kamis, Juni 13, 2024

Tekan Kejahatan, Polsek Jati Agung Bersama TNI Gelar Patroli Gabungan

Lampung Selatan (HO) – Guna menekan kejahatan, Iptu Mustholih Kapolsek Jati Agung, Polres Lampung Selatan, Polda Lampung, bersama personil Koramil melaksanakan Patroli Kamtibmas sekaligus pembinaan ronda dan siskamling di wilayah hukum Polsek Jati Agung, Minggu (4/12/2022) pukul 01.30 Wib.

Menurut Kapolsek Jati Agung, Iptu Mustholih mewakili Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin mengatakan bahwa tim gabungan yang terdiri dari 10 (sepuluh) personil dari Polsek Jati Agung dan 5 (lima) Personil Koramil untuk memastikan pengamanan siskamling di desa-desa berjalan dengan baik.

Baca Juga:  Kembangkan E-Katalog Lokal, Pemkab Pesawaran Gelar Sosialisasi Peraturan Pengadaan Barang dan Jasa

“Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kekompakan warga masyarakat melaksanakan siskamling ronda malam di lingkungannya, sehingga bisa berjalan secara terus menerus,” ujar Mustholih.

Siskamling juga merupakan bentuk pemolisian masyarakat dimana kesadaran masyarakat untuk berperan aktif menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

“Saya meminta para petugas siskamling juga melakukan komunikasi aktif kepada Bhabinkamtibmas dan Kapolsek melalui hotline yang telah disebar disetiap suduk desa-desa,” katanya.

Untuk menunjang kegiatan siskamling Kapolsek memberikan bantuan alat penerangan berupa senter untuk memperlancar kegiatan ronda malam hari.

Baca Juga:  Proyek Jalan Pesibar, Pidsus Kejati Lampung Kembali Periksa Kepala BPKAD

Kapolsek Jati Agung menyampaikan terima kasih serta memberikan apresiasi dan motivasi kepada para petugas siskamling agar lebih semangat dan lebih peduli lagi untuk menjaga dan memelihara keamanan di lingkungan masing-masing.

Kegiatan patroli gabungan TNI Polri pada dini hari ini diharapkannya dapat menekan kejahatan yang timbul dan mengantisipasi kejahatan yang akan terjadi. Personil gabungan tampak bergerak dari Desa Jati Mulyo sampai Gedung Agung Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan. (Rls/Red)

Berita Populer

Jelang Konferkab, Ketua PWI Pesawaran: Jangan Ada Intervensi Anggota

Pesawaran (HO) - Menjelang Konferensi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran Lampung, yang akan di gelar pada akhir Juni 2024 mendatang, seperti...

Kembangkan E-Katalog Lokal, Pemkab Pesawaran Gelar Sosialisasi Peraturan Pengadaan Barang dan Jasa

Pesawaran (HO) - Pemerintah Kabupaten  Pesawaran Provinsi Lampung  melalui Bagian pengadaan barang dan jasa, menggelar kegiatan Sosialisasi Peraturan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP)...
error: Content is protected !!