Jumat, Juni 14, 2024

Tampung Aspirasi, Desa Sukamaju Gelar MusrenbangDes Tahun 2023

Lampung Selatan (HO) – Guna mendukung terselenggaranya roda kepemerintahan yang sesuai dan berjalan dengan harapan masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes), Sukamaju Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan melaksanakan Musyawarah Rembuk Pembangunan Desa (MusrenbangDes) Tahun Anggaran 2023 di balai desa setempat.

Absorihim selaku Kepala Desa Sukamaju mengatakan pihaknya sudah melaksanakan kegiatan MusrenbangDes yang merupakan rangkaian kegiatan dalam menentukan arah kebijakan pemerintah desa, baik dalam sektor pembangunan, pembinaan, pemberdayaan ataupun penyelenggaraan pemerintah yang akan dilaksanakan tahun depan.

Tampung Aspirasi, Desa Sukamaju Gelar MusrenbangDes Tahun 2023

“Tujuan dari kegiatan MusrenbangDes ini untuk menampung aspirasi dari masyarakat Desa Sukamaju khususnya melalui dana desa yang mana mungkin tahun kemarin banyak dipending kita alihkan ke covid 19, yang kita bagikan kepada masyarakat yang terdampak yaitu Bantuan Langsung Tunai BLT DD insya Allah untuk tahun depan kita lebih memprioritaskan untuk infrastruktur semoga bisa terealisasi di tahun 2023 mendatang,” kata Kades Absorihim Kepada media Handalonline.com Selasa (15/11/2022).

Baca Juga:  Jelang Konferkab, Ketua PWI Pesawaran: Jangan Ada Intervensi Anggota

Masih kata Kepala Desa Absorihim tidak hanya itu pihaknya juga tadi menyampaikan dari pada hasil dari Tahun anggaran 2022 semua sudah terealisasi dan juga menyampaikan kepada masyarakat karena segala sesuatunya yang mana Pagu anggaran untuk tahun depan itu semoga daripada pembangunan yang tahun kemarin terpending itu bisa terealisasi di masing-masing dusun untuk tahun depan.

“Saya selaku kepala desa berharap semoga kedepannya desa kita Sukamaju ini pada tahun 2023 mendatang bisa menjadi desa yang maju di bidang infrastruktur kemudian pemberdayaan masyarakat sehingga Desa Sukamaju akan menjadi desa yang lebih maju lagi bukan desa yang berkembang saja tapi desa yang maju,” pungkas Kades
Absorihim.

Baca Juga:  Cegah Stunting, Kakon Unggak Bagikan PMT Untuk Balita

Kemudian Camat Sidomulyo Erman Suheri
yang diwakili Wayan Santia, juga menyampaikan untuk rencana pembantu di tahun depan, jangan mengandalkan dari dana desa saja bilamana tidak tercover dengan dana desa bisa mengharapkan anggaran pendapatan belanja daerah.

“Jadi jika ada rencana pembangunan, tidak tercover oleh Dana Desa, agar dapat berkoordinasi dengan pemerintah daerah, kan bisa di anggarkan melalui APBD,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut berjalan dengan lancar aman kondusif dan juga dihadiri Ketua BPD, Madnursi, seluruh perangkat Desa Sukamaju, dan perwakilan Paud, serta pokja
juga terlihat hadir Pendamping desa Saefudin, dan Seluruh Tokoh masyarakat Desa Sukamaju dan juga terlihat hadir Babinsa Serma Marhadan dan Bhabinkamtibmas Dwi Swandi. (Indra Jaya)

Berita Populer

Jelang Konferkab, Ketua PWI Pesawaran: Jangan Ada Intervensi Anggota

Pesawaran (HO) - Menjelang Konferensi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran Lampung, yang akan di gelar pada akhir Juni 2024 mendatang, seperti...

Kembangkan E-Katalog Lokal, Pemkab Pesawaran Gelar Sosialisasi Peraturan Pengadaan Barang dan Jasa

Pesawaran (HO) - Pemerintah Kabupaten  Pesawaran Provinsi Lampung  melalui Bagian pengadaan barang dan jasa, menggelar kegiatan Sosialisasi Peraturan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP)...
error: Content is protected !!