Hadiri Musda, Bupati Pesawaran Apresiasi Tenaga Perawat Bumi Andan Jejama

 Editor: M.Ismail 
Poto bersama, Hadiri Musda, Bupati Pesawaran Apresiasi Tenaga Perawat Bumi Andan Jejama

Pesawaran (HO) – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) ke-III Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) kabupaten setempat yang digelar di Aula Djunjungan Desa Suka Banjar Kecamatan Gedongtataan.

Dendi mengatakan, selama pandemi Covid-19 melanda negeri perawat menjadi garda terdepan dalam melakukan penanganan, maka dari itu dirinya memberikan apresiasi tinggi kepada para perawat yang sudah berdedikasi tinggi dalam peningkatan kesehatan, pencegahan penyakit serta pelayanan terhadap masyarakat.

“Pada kesempatan ini, saya selaku Bupati Pesawaran menyampaikan penghargaan, rasa hormat, dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tenaga perawat khususnya yang bertugas di wilayah Bumi Andan Jejama, yang telah mendukung segala program kesehatan yang telah dicanangkan,” ujarnya, Rabu (9/11/2022).

Baca Juga:  Raker, Kajati Nanang Sigit Yulianto Ingatkan Jaksa Seluruh Lampung

Dirinya juga mengatakan, terkait dengan permasalahan pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K) khususnya untuk tenaga kesehatan, pihaknya tengah berusaha untuk mengakomodir semua para nakes diangkat menjadi P3K.

“Jadi yang kita pikirkan ini semua tenaga honorer, baik Nakes, guru ataupun lainnya, namun kita tidak bisa sekaligus mengakomodirnya, makanya kita menerapkan pengangkatan secara bertahap, karena kemampuan anggaran kita terbatas,” ujar dia.

“Karena harus diketahui, pemerintah pusat tidak menambahkan anggaran kepada daerah untuk gaji para P3K, namun kita dituntut untuk memutar otak bagaimana anggaran kita bisa bertambah, dan melakukan efisiensi anggaran, agar agar para honorer kita ini dapat diangkat menjadi P3K,” kata dia.

Baca Juga:  Oknum LSM GMBI, Akui Kesalahan Dihadapan Majelis Hakim PN Gedongtataan

Sementara itu, Ketua PPNI periode 2016-2021 Widodo mengatakan, seharusnya kepengurusan dirinya telah berakhir sejak tahun lalu, namun karena adanya pandemi covid-19 melanda, sehingga musda III baru bisa digelar pada tahun ini.

“Saya ucapkan terimakasih kepada para pengurus dan anggota yang telah membantu pada periode kepemimpinan saya, dan saya berharap dalam musda ke-III yang digelar hari ini dapat memunculkan pemimpin yang dapat membawa PPNI ke arah yang lebih baik lagi dari sebelumnya,” katanya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here