Pamtas RI/Papua Nugini Berjuang Bantu Masyarakat Perbatasan

 Editor: M.Ismail 
Pamtas RI/Papua Nugini Berjuang Bantu Masyarakat Perbatasan

Letda (Inf) Michael Erlangga: Bantu Pemerintah Layani Pengobatan Gratis

Papua (HO) – Senyum sendu menyeruak dari wajah Letda (Inf) Michael Erlangga, Komandan Peleton (Danton) 1 Kompi Senapan A Yonif 143 TWEJ yang menjadi Komandan Pos Tatakra, Papua saat melayani masyarakat di pedalaman Provinsi Papua dalam memeriksa kesehatan, Senin (24/10/2022).

Ini merupakan hari ke dua Satgas Pamwiltasrat/Yonif 143 yang berada dibawah naungan Kolakops 172/PWY dalam melayani masyarakat untuk pengobatan gratis.

Letda (Inf) Michael Erlangga: Bantu Pemerintah Layani Pengobatan Gratis

Hari ini, satuan tugas (Satgas) Yonif 143/TWEJ yang berada di Pos Tatakra melakukan kegiatan cek kesehatan bagi masyarakat pedalaman Papua guna membantu pemerintah dalam melayani masyarakat.

Baca Juga:  Pulang Ronda Cabuli Tamu, Pelaku Dibekuk Polisi

“Saya sangat senang bisa membantu masyarakat disekitar Pos Tatakra dalam mendapatkan bantuan kesehatan, dan kegiatan seperti ini akan rutin dilakukan semata untuk membantu pemerintah dalam melayani masyarakat,” ungkap Komandan Pos Tatakra Letda Michael Erlangga, dalam sambungan suara.

Ditambahkan, selama menerima tugas negara Pamtas RI/Papua Nugini pihaknya akan berjuang maksimal guna membantu masyarakat perbatasan yang notabene berada di pedalaman Papua mendapatkan apa yang diperlukan.

Baca Juga:  Pemilu 2024, KPU Pesawaran Gelar Rakor Penataan Dapil dan Alokasi Kursi DPRD

“Sebagai prajurit, kami akan selalu siap membantu masyarakat pedalaman untuk mendapatkan bantuan baik kesehatan maupun pendidikan khususnya bagi anak-anak sehingga apa yang dicita-citakan pemerintah dapat terwujud,” ujar perwira TNI 4 anak tersebut.

Letda (Inf) Michael Erlangga: Bantu Pemerintah Layani Pengobatan Gratis

“Semoga kehadiran TNI di tanah Papua dapat dirasakan manfaatnya, baik dari sisi pertahanan, keamanan, maupun pendidikan dan sosial,” timpalnya.

Masih dalam sambungan suara, warga sekitar juga merasakan manfaat dari keberadaan Pos Tatakra dan meminta agar kegiatan serupa dapat terus digulirkan guna membantu masyarakat sekitar. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here