Akibat Diguyur Hujan Tanggul Penahan Jembatan Pekon Sukorejo Rusak Parah

 Editor: M.Ismail 
Kepala Pekon Sukorejo, S. Subali saat meninjau jembatan akibat Diguyur Hujan Tanggul Penahan Jembatan Rusak Parah

Pringsewu (HO) – Hujan deras yang mengguyur Provinsi Lampung dan sekitarnya mengakibatkan Sungai Way Manak meluap yang terletak di Pekon Sukorejo Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu dan mengakibatkan tergerusnya tanggul penahan jembatan dan terputusnya akses jalan pertanian menuju area persawahan.

Kepala Pekon Sukorejo, S. Subali, SE dirinya mewakili masyarakat berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu Balai besar untuk memperbaiki tanggul penahan jembatan yang tergerus akibat luapan hujan yang terjadi pada Senin malam sekira Pukul 20.10.WIB.

“Kronologis kejadian itu curah hujan yang cukup lebat sehingga meluapnya sungai Way manak yang mengakibatkan tergerusnya tanggul penahan jembatan sehingga ini mengakibatkan akses jalan yang biasa dilalui oleh masyarakat dan jalan usaha pertanian yang mana jalan tersebut menghubungkan untuk masyarakat bertani,” terang S. Subali, SE kepada Handalonline.com di sela-sela meninjau lokasi jembatan yang tergerus Selasa (25/10/2022).

Baca Juga:  Sulam Jelujur Mendunia, Sukses di Amerika Kini Tampil di Dubai

S. Subali, SE melanjutkan diri nya berinisiatif dan mengajak pihak dan bersama masyarakat setempat bersama-sama bergotong-royong dan untuk sementara ini menggunakan alat seadanya dan menggunakan kayu kelapa.

“Saya selaku Kepala Pekon Sukorejo dalam hal ini berharap kepada pemerintah Kabupaten Pringsewu segera membangun dan memperbaiki tanggul jembatan yang tergerus tersebut karena ini akses jalan pertanian harapan saya untuk segera di perbaiki tanggul tersebut agar jembatan tersebut atau jalan tersebut bisa kembali dilalui oleh masyarakat,” pintanya.

Baca Juga:  WHO Laksanakan Field Work cPIE Ke Puskesmas Rawat Inap Simpur

Kemudian kepala Pekon S. Subali, SE menceritakan pada tahun 2019 pernah juga pada curah hujan yang cukup lebat pernah tergerus juga dan ini kembali terulang kembali.

“Dalam hal ini sangat menghambat perekonomian untuk masyarakat juga ya karena yang biasanya dapat di lalui mobil untuk ke sawah, ini tidak bisa lagi, jadi saya mohon dan saya berharap kepada pemerintah Kabupaten Pringsewu agar segera merespon keluhan kami, yang ada di Pekon Sukorejo,” pungkas Kakon S. Subali, SE. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here