Bagikan BLT-DD, Ini Pesan Kades Negeri Sakti Kepada Warganya

 Editor: M.Ismail 
Kepala Desa Negeri Sakti Gema Sukma Jaya Bersama perangkat desa bagikan BLT-DD

Pesawaran (HO) – Kepala Desa Negeri Sakti Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung membagikan secara langsung bantuan kepada masyarakat nya sebanyak 111 keluarga penerima manfaat (KPM) di balai desa setempat.

Kepala Desa Negeri Sakti Gema Sukma Jaya menerangkan guna membantu masyarakat terdampak Covid-19, dirinya bersama pemerintah desa menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2022 untuk tahap 3 kepada 111 KPM, senilai Rp.900.000,-/KPM dari 8 Dusun.

“Untuk Proses administrasi dan mekanisme penyaluran BLT-DD sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 222/PMK.07/2020 tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun 2021 yang besaran BLT DD ditetapkan sebesar Rp.300.000 per bulan,” jelasnya Jumat (7/10/2022).

Baca Juga:  Atlet Sambo Pesawaran Raih Medali Emas Porprov IX Lampung

Gema Sukma Jaya mengaku sangat bersyukur bisa menyalurkan BLT-DD kepada masyarakat dengan harapan bisa membantu memenuhi kebutuhan masyarakat yang ada di Desa Negeri Sakti.

“Alhamdulillah kami Pemerintah Desa bisa hadir ditengah warga masyarakat dimana, kita telah menyerahkan bantuan BLT yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2022. BLT yang kita serahkan ini tahap ke lll dan penerima BLT ini menerima senilai Rp 900.000,- per KPM,” ujar Kepala Desa Gema Sukma Jaya Kepada Handalonline.com saat sedang mengawal pemasangan kabel listrik di Dusun Kampung Tua.

Baca Juga:  KPU Pesawaran Gelar CAT Ratusan PPK

“Dan saya juga berharap bapak dan ibu bisa memanfaatkan dana BLT yang kami serahkan ini untuk membantu kebutuhan sembako. jangan digunakan untuk hal-hal diluar daripada itu. Gunakan Dana BLT ini dengan baik dan tepat sasaran,” pungkas Kepala Desa Negeri Sakti yang biasa di sapa Qiyay Jaya.

Dari pantauan Handalonline.com kegiatan Pembagian BLT DD tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif, serta juga terlihat hadir Ketua BPD Desa Negeri Sakti Ersali dan seluruh perangkat desa, hadir juga Bhabinkamtibmas dan Babinsa dan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here