Dorongan Masyarakat, Incumbent Desa Padang Manis Siap Maju Kembali dalam Pilkades

 Editor: M.Ismail 
Kepala Desa Padang Manis Hendri Kurniawan, SE

Pesawaran (HO) – Gelaran kontestasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Pesawaran yang akan digelar pada 17 Desember mendatang tahun 2022. sesuai dengan peraturan Bupati Kabupaten Pesawaran nomor 78 Tahun 2022, atas dorongan ratusan masyarakat Hendri Kurniawan, SE, calon Incumbent Desa Padang Manis Kecamatan Way Lima Kabupaten Pesawaran Siap Maju Kembali dalam Pilkades.

Dorongan tersebut di ungkapkan salah satu tokoh adat dan tokoh masyarakat Desa Padang Manis, Irdiansyah mengatakan Desa Padang manis sejak di pimpin Kades Hendri Kurniawan, SE, telah melakukan banyak perubahan dan ide-ide yang berilian untuk kemajuan desa nya yang tercinta semenjak di pimpin Hendri Kurniawan dari tahun 2017 sampai 2022 ini sangat maju pesat baik pembangunan pemberdayaan masyarakat dan pembinaan masyarakat.

Dok poto: Kepala Desa Padang Manis Hendri Kurniawan, SE

“Kami berharap Pak Hendri maju kembali dalam pemilihan kepala desa yang akan di gelar di bulan Desember nanti, karena semenjak dia menjabat banyak kemajuan,” ungkapnya, Jumat (7/10/2022).

Begitu juga di sampaikan Zelma Adam selaku pemuda Karang Taruna mewakili muda-mudi Desa Padang Manis sebanyak 60 persen puas atas pelayanan yang di berikan Kades Hendri terkait pelayanan publik baik adminstrasi perkantoran dan administrasi penduduk.

Baca Juga:  Kajati Lampung Resmikan Rumah Restorative Justice dan Badan Rehabilitasi Narkotika Adhyaksa Lamtim

“Sehingga masyarakat menginginkan kembali kepada Bapak Kades Hendri Kurniawan untuk maju lagi menjadi kades di periode berikutnya yang akan di laksanakan pemilihan nya pada tanggal 17 Desember 2022,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Desa Padang Manis Hendri Kurniawan, SE, mengatakan, jika masyarakat masih mendorong dan mengharapkan nya untuk maju kembali dalam pilkades kedepan, dirinya akan menjalankan amanah tersebut demi lebih maju nya Desa Padang Manis.

“Jika masyarakat masih mendorong dan masih mempercayai saya, saya akan berusaha untuk menjalankan amanah tersebut,” ucapnya dengan rendah hati.

Dia menceritakan sejak awal dirinya menjabat kepala desa pada bulan Januari tahun 2017 dan akan habis masa jabatan nya pada tahun 2023 pada bulan Februari mendatang.

“Insyah Allah kalau tidak ada halangan saya melakukan pemilihan kembali sesuai dengan permintaan serta suara masyarakat kita sesuai dengan peraturan Bupati nomor 78 Tahun 2022 oleh sebab itu kita melaksanakan perubahan anggaran yang sudah kita lakukan untuk melaksanakan kegiatan pilkades kebetulan alhamdulillah panita sudah kita bentuk anggaran dana sudah diberikan sesuai dengan mekanisme yang akan di laksanakan sesuai jadwal,” ujarnya.

Baca Juga:  Cegah Korupsi, KPK Pantau Investasi Telkomsel ke GOTO

Kades juga menceritakan melalui survei di lapangan enam puluh Persen Masyarakat Desa Padang Manis masih menginginkan dirinya untuk menjabat kembali melayani masyarakat dan dirinya menyatakan secara ikhlas amanah tulus untuk melaksanakan tugas tersebut.

Kades Hendri Kurniawan berharap dalam pelaksanaan Pilkades nanti, para panitia, kandidat calon kepala desa maupun warga masyarakat sebagai hak memberikan suara, bisa melaksanakan demokrasi yang Langsung umum Bebas Rahasia agar kades yang terpilih, benar-benar pilihan hati nurani hak pilih dan secara mayoritas suara terbanyak. Kades terpilih hasil demokrasi yang murni pilihan masyarakat.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat, simpatisan pendukungnya agar dalam tahapan pelaksanaan yang akan datang masyarakat bisa menjaga stabilitas keamanan dan kondusifnya lingkungan,” katanya.

“Jaga pesta rakyat ini jangan sampai ada pihak-pihak tertentu yang sengaja memanfaatkan. ada persaingan dalam pemilihan ini harus kita nikmati, kita semua berharap ada pemimpin yang amanah,” pungkas Kades Hendri Kurniawan. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here