Kemilau Potensi Wisata Pesawaran, Bupati Dendi Sambut Delapan Kunjungan Dubes RI

 Editor: M.Ismail 
Kemilau Potensi Wisata Pesawaran, Bupati Dendi Sambut Delapan Kunjungan Dubes RI

Lampung (HO) – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyambut sebanyak delapan (8) peserta kunjungan dari Paguyuban Duta Besar RI, untuk melihat peluang usaha dan potensi Investasi di Desa Wisata Pulau Pahawang, Kecamatan Marga Punduh Pedada, Selasa (4/10/2022).

“Insyaallah kehadiran di sini, selain silaturahmi juga bisa melihat kemilau Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Ini luar biasa, makanya Pak Sjachroedin tidak salah membawa Lampung ini sampai ke mancanegara,” ujar Bupati Dendi saat acara tersebut.

Lebih lanjut Dendi kunjungan tersebut selain silaturahmi yang difasilitasi Ketua DPP Lampungsai, juga melirik peluang usaha dan potensi investasi mempromosikan eksplore alam Kabupaten Pesawaran ke diplomatik asing.

Bupati Pesawaran menyebutkan, Kabupaten Pesawaran mempunyai pegunungan dengan seluas 70.000 hektar yang di situ banyak potensi alamnya terutama ada geothermal, dan ada komoditi-komoditi laut yang bisa dihasilkan, begitu pun pulau-pulau lainnya, serta 19 air terjun.

Baca Juga:  Kades Tri Rahayu H.Teguh Santoso, SE, Tak Ikuti Pilkades Banting Setir Wirausaha

“Nanti pengembangan-pengembangan investasi yang lain di sini, karena itu majunya pariwisata Kabupaten Pesawaran yang baru 13 tahun usianya terus berupaya mengejar segala ketertinggalan namun demikian mohon dukungannya, dan berharap melalui hubungan dan silaturahmi para duta besar banyak sampai mancanegara, mungkin bisa mendatangkan investor untuk memajukan Kabupaten Pesawaran,” kata dia lagi.

Lebih dari itu Dendi memastikan saat ini  Kabupaten Pesawaran sedang berjuang membangun Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata di Kecamatan Teluk Pandan dengan luasan 300 hektar, termasuk Pahawang dijadikan salah satu KEK Pariwisata.

“Sehingga nantinya juga kami mencoba bertransformasi, kalau 5,10, 20 tahun lagi kami sudah menjadi destinasi prioritas unggulan di Indonesia ini. Mohon doanya, alhamdulillah kemarin setelah toba rencananya nanti kita akan dimasukkan Pesawaran menjadi prioritas vip-nya Pengembangan pariwisata di Indonesia,” pungkasnya.

Diketahui dalam kunjungan tersebut selain di fasilitasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lampung Sai, juga disambut langsung oleh Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona, Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, serta anggota DPD RI asal Lampung Dr. (Can) Hi. Bustami Zainudin, S.Pd., MH.

Baca Juga:  Program Quick Wins Presisi Polri, Polres Pesawaran Gelar Patroli Rawan

Adapun nama para peserta Paguyuban Dubes RI Tour ke Lampung tersebut diantaranya adalah :
1. Dubes Kroasia Komjen Pol Sjachroedin ZP (Ketua umum DPP Lampung Sai)
2. Ibu Sjachroedin
3. Andradjati (KBRI Dakar, Sinegal)
4. Nida Andradjati
5. Dubes Harry Purwanto (KBRI Abuja, Nigeria)
6. Ibu Lilik Purwanto
7. Dubes Nadjib Riphat Kesoema (KBRI Brussel, Belgia, KBRI Canberra, Australia)
8. Ibu Nino Nadjib Riphat
9. Dubes Komjen Pol Ito Sumardi (KBRI Yangon, Myanmar)
10. Ibu Ito Sumardi
11. Dubes Suprapto (KBRI Vatikan)
12. Ibu Ina Suprapto
13. Dubes Arief Rachman (KBRI Kabul, Afganistan)
14. Arief Rachman.
15. Dubes Saodah batin  (KBRI Budapest, Hungaria).  (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here