Kades Kebagusan Salurkan BLT-DD Sebanyak 125 KPM, Tohir: Gunakan Bantuan Sebaik Mungkin

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Pemerintah Desa Kebagusan Kecamatan Gedong tataan Kabupaten Pesawaran membagikan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) Tahun Anggaran 2022 kepada 125 keluarga penerima manfaat (KPM) di balai desa setempat, Selasa (4/10/2022).

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Kepala Desa Kebagusan M. Tohir disaksikan pihak kecamatan, BPD, pendamping Desa, bhabinkamtibmas dan Babinsa desa setempat.

Dalam sambutannya Kepala Desa Kebagusan M. Tohir  bantuan langsung tunai BLT dana desa tahun anggaran 2022 dibagikan kepada 125 KPM dengan melalui hasil musyawarah desa beberapa waktu silam.

Baca Juga:  Wakapolres Pesawaran Kena Razia, AKBP Pratomo Widodo: Saya Jalankan Perintah Kapolri

“Keluarga penerima manfaat telah menerima BLT DD pada hari ini, dengan besaran Rp.900.000. dari bulan Juli hingga September.  Dan sebanyak 125 KPM, kata Tohir.

Menurut Tohir,  pemerintah daerah melalui Dinas PMD memberi arahan kepada pemerintah desa untuk menyegerakan dan tidak boleh ditunda- tunda penyaluran BLT DD untuk masyarakat.

“Arahan dari Dinas PMD BLT DD ini harus segera di realisasikan kepada masyarakat penerima, dan tidak boleh menunda,” terang Tohir.

Baca Juga:  Tingkatkan Kewaspadaan, Kapolres Pesawaran Berikan Arahan 18 Satpam Perusahaan

Ditambahkan Kades Tohir, sedangkan untuk masyarakat yang telah mendapat bantuan agar kiranya dapat menggunakan uang tersebut dengan sebaik mungkin.

“Bantuan sudah diterima, saran saya untuk masyarakat, agar berhemat dikitlah, jangan boros, pergunakan dana itu sesuai kebutuhan saja, terlebih, saat ini apa apa mahal, tandasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here