Masyarakat Mendukung Dan Apresiasi Kinerja Kades Romsi, SH

 Editor: M.Ismail 
Masyarakat Mendukung Dan Apresiasi Kinerja Kades Romsi, SH

Lampung Selatan (HO) – Masyarakat Desa Karang Sari, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan mengapresiasi dan mendukung setiap program dan pembangunan yang ada di desa, masyarakat mayoritas merasa puas dan senang atas apa yang dilakukan oleh pemerintah desa setempat dengan keterbukaan dalam setiap pengelolaan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes).

Perwakilan tokoh masyarakat Dusun Tanjung Raya Mustofa, mengatakan Sejak Tahun 2013 sampai saat ini Romsi, SH. menjabat sebagai kepala desa kinerja positif sudah banyak implikasi perubahan yang dirasa, khususnya dalam ke transparanan kades dan pemdes setempat dalam hal pelaksanaan pembangunan.

“Baik sarana infrastruktur, pembangunan paving block atau rabat beton maupun pembangunan lainnya, yang akan sangat membantu kelancaran aktivitas dan produktivitas ekonomi warga,” terang perwakilan masyarakat Dusun Tanjung Raya kepada Handalonline.com Selasa (4/10/2022).

Menurut Sekretaris Desa setempat Sugeng, dalam hal pembangunan yang ada di desa selalu dilandasi dengan keterbukaan transparanan dan melibatkan masyarakat dalam setiap pelaksanaannya, pihaknya selalu siap terbuka apabila ada keluhan masyarakat terkait pengelolaan anggaran Dana desa, baik temuan dilapangan ataupun hal lainnya.

Baca Juga:  Edarkan Sabu, Dua Terduga di Ciduk Satresnarkoba Polres Tanggamus

“Mengatur segala kebijakan bukan hal mudah, dan diperlukan keterbukaan, pendekatan, baik secara kelembagaan maupun edukasi,” tambahnya lagi.

Romsi, SH, Kepala Desa Karang Sari Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan

Ketika Kepala Desa Karang Sari Romsi, SH, dikonfirmasi terkait pembangunan desa yang selama ini di pimpinnya, mengatakan Kebijakan yang diambil harus berdasarkan hasil musyawarah mufakat dengan berasaskan Keterbukaan.

“Coba lihat, dana bantuan pemerintah baik pusat, provinsi, maupun daerah kami alokasikan untuk kepentingan masyarakat dan kesejahteraan masyarakat seperti sarana prasarana yang dibutuhkan masyarakat Karang Sari yang yang sudah terealisasi dan sudah dirasakan masyarakat oleh masyarakat,” ungkapnya.

Kades Karang Sari Romsi, SH. melanjutkan pihaknya selaku pemerintah desa, harus dengan sangat baik melayani masyarakat dalam segi apapun.

“Begitu juga dengan saya, saya dipilih oleh masyarakat dan saya harus merakyat serta melayani apapun bentuknya baik aduan serta keluhan dari masyarakat karena saya selaku kepala desa adalah sebagai Bapak di desa ini,” tuturnya dengan rendah hati.

Begitu juga dikatakan Suharno, yang juga salah satu tokoh warga Dusun lV. B 2 mengaku, semenjak dibawah pimpinan Romsi, SH. pembangunan desa begitu signifikan. adapun segala keputusan merupakan hasil musyawarah, Keterbukaan dan berdasarkan pengajuan serta usulan yang dibutuhkan masyarakat.

Baca Juga:  Sukseskan Pemilu 2024, KPU Pesawaran Buka Pendaftaran PPK dan PPS

“Pembangunan yang sudah dilaksanakan, semuanya dirasakan warga. anggaran yang digunakan bersumber dari dana desa, yang diberikan oleh pemerintah pusat dan disalurkan oleh Pemerintah desa itu sangat dirasakan oleh masyarakat,” katanya.

Salah satu BPD Tunik Nurman menambahkan, di kepemimpinan Romsi, SH. dilakukan berbagai pembangunan pada semua sektor di pastikan akan menjadi sebuah desa percontohan skala Kecamatan Jati Agung hal tersebut tentunya tidak terlepas dari Visi dan Misi Kepala Desa.

“Itu sebagai penjabaran dari strategi, tindakan, dan tahapan dalam usaha mencapai tujuan pembangunan yang diinginkan untuk mewujudkan Desa Durian sebagai desa maju, mandiri dan terus berkembang,” ungkapnya.

“Dengan polesan pembangunan hasil karya seorang Kepala Desa Inovatif dan Visioner, desa yang sebelumnya tidak menunjukkan pembangunan yang signifikan, bisa dipastikan akan mampu bersaing dan sejajar dengan desa maju di Kabupaten Khagom Mufakat Lampung Selatan,” pungkasnya. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here