Peringati Kesaktian Pancasila, Kecamatan Way Ratai-Padang Cermin Gelar Lomba Senam Lampung Berjaya

 Editor: M.Ismail 
Peringati Kesaktian Pancasila, Kecamatan Way Ratai-Padang Cermin Gelar Lomba Senam Lampung Berjaya di Wisata Bukit Cendana

Pesawaran (HO) – Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober, sebagai bentuk mengingatkan masyarakat akan ideologi Pancasila yang tak bisa digantikan oleh paham apapun, oleh karena itu pada peringatan tahun ini Pemerintah Desa yang ada di wilayah Pesisir Kabupaten Pesawaran Kecamatan Way Ratai dan Kecamatan Padang Cermin mengajak seluruh masyarakat untuk menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang di isi dengan acara Lomba senam Lampung berjaya dan di ikuti 35 Club senam, yang di gelar di Wisata Bukit Cendana terletak di Desa Harapan Jaya Kecamatan Way Ratai.

Dalam sambutan nya Kepala Desa Harapan Jaya Susalit Cokro Aminoto mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut untuk meningkatkan tali silaturahmi antar dua kecamatan yang ada di wilayah Pesisir Kabupaten Pesawaran sehingga dapat menumbuhkan hubungan emosional antar kepala desa yang ada di dua kecamatan masing-masing dan juga bisa saling mengakrabkan antar ketua TP PKK yang ada di desanya.

Peringati Kesaktian Pancasila, Kecamatan Way Ratai-Padang Cermin Gelar Lomba Senam Lampung Berjaya

“Pada kegiatan hari kesaktian Pancasila hari ini kita membuat acara dan berkesempatan untuk dapat berkumpul di wisata Bukit Cendana dan menjalin silaturahmi,” terang Kades Harapan Jaya Susalit Cokro Aminoto Kepada Handalonline.com Minggu (2/10/2022).

Baca Juga:  Pemilu 2024, KPU Pesawaran Gelar Rakor Penataan Dapil dan Alokasi Kursi DPRD

Dia juga mengatakan kegiatan ini tidak mencari dan tidak memprioritaskan juara namun kegiatan lomba senam Lampung berjaya yang diikuti oleh 35 klub dari dua Kecamatan yang ada di wilayah pesisir adalah kegiatan menjalin silaturahmi dan untuk mempromosikan desa wisata Bukit Cendana yang ada di desa nya, dikenal oleh kalangan-kalangan masyarakat lokal maupun luar pengunjung makin banyak yang berdatangan dan bilamana itu berjalan maka sumber daya atau ekonomi yang ada di desanya akan semakin berkembang dan maju.

“Semoga dengan ada kegiatan ini dapat menumbuhkan kekompakan antar kepala desa serta ketua TP PKK serta kepala desa yang ada di dua Kecamatan untuk wilayah pesisir,” pungkasnya.

Masih di tempat yang sama Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Bukit Cendana Puji Astuti mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya karena kegiatan tersebut diikuti oleh dua Kecamatan Way Ratai Kecamatan Padang Cermin dengan peserta sebanyak 35 klub dan senam Lampung berjaya berjalan dengan lancar dan sesuai harapan.

Puji Astuti yang juga Ketua panitia pelaksana Pokdarwis Bukit Cendana Desa Harapan Jaya, melanjutkan kegiatan tersebut selain memperingati Hari Kesaktian Pancasila juga sebagai ajang silaturahmi antar kecamatan yang ada di pesisir.

Baca Juga:  Pemilu Pertarungan Legal, Ketua KPU Pesawaran: Semoga Tidak Ada Masalah
Kepala Desa Harapan Jaya Susalit Cokro Aminoto memberikan sambutan pada acara Senam Lampung Berjaya

“Kemudian ini juga salah satu cara untuk promosikan desa wisata Bukit Cendana, agar peserta dapat mengupload kegiatan yang sudah dilaksanakan melalui media sosial sehingga Wisata Bukit Cendana menjadi objek wisata yang semakin maju,” pungkasnya.

Perlu diketahui dalam kegiatan memperingati hari kesaktian Pancasila yang diisi dengan acara lomba senam Lampung berjaya yang diikuti oleh 35 klub dari dua Kecamatan masing-masing untuk juara 1, 2 dan 3 berhasil diraih oleh Kecamatan Way Ratai diantaranya juara 1 Desa Mulyosari untuk uang pembinaan dan hadiah diserahkan oleh Ketua TP PKK Ibu Camat Rusiem kemudian untuk juara ke 2 Desa Wates dan yang menjadi juara 3 Desa Harapan Jaya.

Dalam pantauan media ini kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan yang juga dihadiri oleh seluruh kepala desa yang ada di dua Kecamatan kemudian dihadiri juga oleh Camat Way Ratai Darsoyo SE MM, dan Ketua TP PKK Kecamatan, hadir juga seluruh Ketua TP PKK desa dari dua Kecamatan dan seluruh Perangkat Desa Harapan Jaya serta Pokdarwis Bukit Cendana. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here