Bulan Bakti Karang Taruna Ke-62, Dendi Ramadhona: Tumbuhkan Pembangunan Daerah

 Editor: M.Ismail 
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat menghadiri Bulan Bakti Karang Taruna Ke-62 tahun

Lampung (HO) – Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) ke-62, Karang Taruna (KT) Provinsi Lampung menggelar berbagai perlombaan dan bhakti sosial yang digelar di Tulang Bawang Barat (Tubaba).

Ketua KT Provinsi Lampung Dendi Ramadhona mengatakan, pada BBKT yang ke-62 pihaknya menggelar kegiatan donor darah, pengobatan gratis bagi masyarakat, dan penanaman pohon serta penyebaran bibit ikan.

Ketua KT Provinsi Lampung Dendi Ramadhona saat memberikan sambutan pada Bulan Bakti Karang Taruna Ke-62 tahun

“Pada BBKT ini, kita sengaja menggelar berbagai kegiatan yang sifatnya menyentuh langsung kepada masyarakat, seperti pengobatan gratis, kemudian selain itu juga kita ingin ikut andil dalam perbaikan alam dengan menanam pohon,” jelas Dendi, Rabu (28/9/2022).

Dirinya mengatakan, pada pelaksanaan BBKT ini setiap kontingen Karang Taruna se Provinsi Lampung yang hadir, sengaja ditempatkan di rumah-rumah sekitar BBKT dilaksanakan, karena hal ini menunjukan bahwa KT tumbuh dari masyarakat dan bermanfaat bagi masyarakat itu kembali.

“Karena tumbuhnya KT dari masyarakat, sistem terintegrasi dari rumah ke rumah dan sudah menjadi budaya setiap BBKT kumpul di rumah- rumah warga, selain itu dengan seperti itu para pengurus KT juga dapat mengetahui secara langsung apa masalah yang ada di tengah masyarakat,” ucap Dendi.

Baca Juga:  Atlet Sambo Pesawaran Raih Medali Emas Porprov IX Lampung

Dendi juga mengungkapkan, bahwa KT saat ini bukan hanya mengurusi bidang sosial saja, melainkan juga ikut serta dalam pembangunan yang dilakukan pemerintah untuk daerahnya masing-masing.

Poto bersama setelah memperingati Bulan Bakti Karang Taruna Ke-62

“Alhamdulillah KT bertransformasi bukan hanya mengurusi sosial saja, tetapi lebih luas lagi, membantu pembangunan di daerah, menjaga ekosistem alam dengan ikut melakukan penghijauan,” kata dia.

Ia menyatakan, berdasarkan pleno KT Lampung, BBKT ke 62 ini dilaksanakan di Kabupaten Tubaba. Kemudian kegiatan BBKT ini berjalan serentak di seluruh Indonesia.

“BBKT tingkat nasional sampai desa, dijadikan manifest membawa kemaslahatan di Indonesia. Jangan sampai esensi BBKT berubah,” katanya.

Sedangkan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang turut hadir pada acara tersebut mengatakan, KT sebagai salah satu organisasi kepemudaan, harus mampu menunjukan dedikasi dalam keikut sertaan nya dalam membangun Provinsi Lampung yang dinamis dan terus berkembang mengikuti perkembangan zaman.

“Sebagai Agent Of Change atau agen perubahan untuk pemuda Lampung, KT hendaknya dapat memberdayakan para pemuda untuk terus berkarya, dan mengasah kreatifitas dengan memaksimalkan potensi yang ada. Jadikan pemuda kita yang kreatif, Produktif, responsive dan berdayaguna bagi diri sendiri maupun lingkungan,” terangnya.

Baca Juga:  Pulang Ronda Cabuli Tamu, Pelaku Dibekuk Polisi

“Saya berharap, bentuk nyata keikutsertaan KT dalam pembangunan Provinsi Lampung, dengan ikut berpartisipasi untuk menjadi pendamping dalam rangka mensukseskan program petani berjaya bagi para petani yang ada di Lampung,” katanya.

Pada kesempatan ini, Arinal juga berpesan agar para pengurus KT dapat menyusun program kerja yang berdedikasi untuk membangun bangsa, dan juga dapat bersinergi dengan program Pemprov Lampung.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat hari jadi ke-62, teruslah berperan dengan memberikan sumbang saran, pikiran serta gagasan demi kemajuan Provinsi Lampung yang kita cintai,” ujarnya.

Sementara, PJ Bupati Tulang Bawang Barat, Zaidirina mengucapkan KT di Lampung Provinsi Lampung ini sejak diketuai oleh Dendi Ramadhona dan Ketua MPKT Umar Ahmad semakin terlihat kegiatannya.

“Penilaian pribadi saya, sejak dipimpin Ketua KT Dendi dan Ketua MPKT Umar Ahmad kiprahnya lebih terdengar di setiap daerah, dan kami berharap KT dapat ikut serta dalam mendukungan pembangunan di Tubaba,” katanya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here