TNI Bersama Warga Perbaiki Rumah Akibat Hujan Lebat dan Angin Kencang

 Editor: M.Ismail 
Babinsa Kodim 0421/LS, bersama warga membantu perbaiki rumah akibat Hujan deras dan angin di Kabupaten Pesawaran

Pesawaran (HO) – Satu peleton personel babinsa kodim 0421/ Lamsel di turun membantu memperbaiki rumah warga dampak dari hujan deras dan angin kencang yang terjadi pada Jumat sore (23 September-red) kemarin yang ada di beberapa desa di Kabupaten Pesawaran.

Dandim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si, melalui Danramil 421-02/Gdt Kapten Inf Sukandi mengatakan Babinsa manunggal bergotong royong bersama memperbaiki rumah-rumah yang rusak dampak hujan lebat dan angin kencang.

“Iya melaksanakan Karya Bakti gotong royong dan manunggal bersama masyarakat untuk mengatasi dampak dari hujan dan angin kencang yang terjadi siang kemarin,” terangnya Sabtu (24/9/2022).

Baca Juga:  Hari Pertama, Bridge Beregu Lampung Sumbangkan Perak di Porwanas XIII Malang

“Ini sesuai arahan sebagai penjabaran dari perintah Komandan Kodim 0421/Lamsel, Bapak Letkol Inf Fajar Akhirudin,S.I.P.,M.Si, yang terlibat antara lain Koramil Kedondong, Koramil Gedong Tataan, Koramil Padang Cermin dan Pos Koramil Tegineneng,” sebutnya.

Kemudian katanya, melaksanakan apel pengecekan anggota sebelum masuk sasaran untuk membantu masyarakat di desa-desa yang terdampak hujan deras dan angin kencang kemarin.

“Personel Babinsa kami bagi untuk bergerak kesasaran berdasarkan tingkat kerusakan yang terdampak antara lain di Desa Sukaraja ada sebanyak 7 Babinsa, Desa Bagelen ada 11 Babinsa, Desa Desa Karang Anyar ada 8 Babinsa, Desa Purworejo ada 8 Babinsa,” ujarnya.

Baca Juga:  Gelorakan Hari Pahlawan, Bupati Pesawaran Hadiri Futsal Competition Dandim Cup 2022

“Namun untuk Desa Kagungan Ratu tidak kami alokasikan karena sudah dilaksankan gotong royong sore kemarin antara lain pemasangan genteng rumah yang jatuh karena angin,” katanya.

Kapten Inf Sukandi menambahkan, seluruh babinsa sudah masuk kedudukan sesuai pembagian tugas pada pukul 08.00 Wib, dan berharap kegiatan ini setidaknya dapat membantu masyarakat yang terdampak bencana oleh hujan lebat dan angin kencang tersebut.

“Ini sebagai implementasi perintah KASAD, TNI AD harus hadir ditengah-tengah masyarakat dan harus berupaya mengatasi, serta mencari solusi terhadap kesulitan masyarakat,” pungkas Danramil. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here