Tingkatkan Profesionalisme, Wadir Binmas Polda Lampung Kunjungi Polres Pesawaran

 Editor: M.Ismail 
Wakil Direktorat Binmas Polda Lampung AKBP A. Rahman Napitupulu beserta 4 Rekan anggota Dit Binmas lainnya kunjungi Mapolres Pesawaran

Pesawaran (HO) – Wakil Direktorat (Wadir) Binmas Polda Lampung AKBP A. Rahman Napitupulu beserta 4 Rekan anggota Dit Binmas lainnya kunjungi Mapolres Pesawaran, Senin (19/9/2022).

Kunjungan tersebut dalam rangka giat Binkatpuan Bhabinkamtibmas jajaran Polda Lampung TA. 2022 dengan tema, “Melalui Giat Binkatpuan Bhabinkamtibmas, Kita Tingkatkan Kompetensi dan Profesionalisme Bhabinkatibmas Dalam Rangka Pemeliharaan Kamtibmas yang Kondusif”.

Dalam sambutanya Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo melalui Wakapolres Kompol Muhammad Riza menyampaikan,selamat datang kepada Tim Dit Binmas Polda Lampung di Polres Pesawaran, dapat hadir dalam rangka melaksanakan giat pembinaan dan kemampuan Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Pesawaran.

“Seharusnya yang menyambut dalam kegiatan ini adalah bapak Kapolres namun beliau ada kegiatan lain, selain dari giat talkshow juga dilanjutkan dengan zoom meeting oleh bapak Wakapolda Lampung terkait dengan antisipasi pergerakan mahasiswa ke Jakarta, Anev Vaksinasi dan Anev Bansos,” ucap Wakapolres.

“Selanjutnya ucapan terimakasih sebesar-besarnya kepada bapak Wadir Binmas dapat hadir dalam kegiatan ini di Polres Pesawaran dan mohon maaf apabila dalam penyambutan yang kurang berkenan. Sebagai pembuka itu saja yang dapat saya sampaikan selanjutnya rekan Bhabin dapat mengikuti dan dapat menginplementasikan dilapangan,” tambahnya.

Baca Juga:  Sukseskan Pilkades, Polres Pesawaran Amankan TPS, Bupati: Ganggu Keamanan Siapkan Sel Khusus

Sementara itu Wadir Binmas Polda Lampung AKBP A. Rahman Napitupulu, menjelaskan dalam pelaksanaan fungsi Bhabinkamtibmas harus sesuai dengan Tribrata dan berpedoman dengan Catur Prasetya, diharapkan bhabinkamtibmas dapat meningkatkan kompetensi dan profesionalisme Bhabinkamtimas dalam rangka pemeliharaan Kamtibmas yang Kondusif dan dapat hadir menjadi garda terdepan dalam penyelesaian masalah, sehingga kehadiran Polisi sangat dirasakan masyarakat.

“Alhamdulillah pagi ini kita dapat mengikuti Binkatpuan di Polres Pesawaran, kegiatan ini harus dan wajib dilaksanakan, kita banyak kegiatan hari ini selain ada zoom meeting dari wakapolda dan BKKBN, seharusnya Pak dir yang mengisi kegiatan tetapi beliau ada kegiatan di Polres Metro dan disana juga ada aksi demo terkait penyesuaian BBM,” katanya.

Baca Juga:  Sulam Jelujur Mendunia, Sukses di Amerika Kini Tampil di Dubai

Karena lanjutnya, peran dari Bhabinkamtibmas sangat diperlukan dalam memelihara serta menciptakan situasi kamtibmas ditingkat perdesaan sebagaimana diatur dalam Pasal 13 UU No. 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Republik Indonesia. Fungsi Binmas adalah kekuatan inti Polri dalam bidang Preemtif, yang bertujuan agar masyarakat memiliki daya tangkal dan daya cegah terhadap segala macam gangguan Kamtibmas.

“Sedangkan tugas pokok Polri yang harus laksanakan adalah Melindungi, Mengayomi dan Melayani masyarakat serta memelihara kamtibmas dan penegakan hukum,” pungkasnya.

Diketahui kegiatan tersebut dihadiri Wakapolres Kompol Muhammad Riza, Kasat Binmas Polres Pesawaran Iptu Matera, tim Ditbinmas Polda Lampung Iptu Amrizal Paursibinkomas Subdit Polmas Ditbinmas, Aipda Heri Suprapto Pamin VII Subbagrenmin Ditbinmas, Briptu Randi Prayoga, Bamin Subbagrenmin Ditbinmas Polda Lampung dan Penata TK 1 Trio Yanuar Hamzah Kasibinev Subdit Bhabinkamtibmas serta seluruh Bhabinkamtimas Polsek Jajaran Polres Pesawaran Polda Lampung. (Red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here