Pekon Parerejo Bagikan Makanan Tambahan Untuk Anak Terdampak Stunting

 Editor: M.Ismail 
Poto bersama Pemerintah Desa Pekon Pererejo bersama tenaga kesehatan setempat membagikan makanan tambahan

Pringsewu (HO) – Pemerintah Pekon Pararejo Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung. bekerja sama dengan TP-PKK, dan bidan desa membagikan makanan tambahan untuk anak-anak yang terdampak Stunting dengan usia 1 tahun sampai 3 tahun ke atas di balai pekon setempat.

Kepala Pekon Parerejo Muhadi Poto bersama Ketua TP PKK Yunan Fri Alamsari

Kepala Pekon Parerejo Muhadi mengatakan pada hari ini pihaknya bersama, TP-PKK dan bidan desa melaksanakan, kegiatan pembagian makanan tambahan untuk anak-anak yang terdampak Stunting.

“Untuk jenis makanan tambahan yang kita bagikan pada hari ini terdiri dari
Susu, telur buah dan juga sayuran
Itu kita bagikan pada anak-anak yang terdampak Stunting ada yang usianya 1 tahun sampai 3 tahun ke atas ” jelasnya Kepala Pekon Muhadi kepada Handalonline.com Rabu (14/9/2022).

Baca Juga:  SMSI Bandar Lampung Gelar Rapat Kerja, Bahas Evaluasi

Kegiatan tersebut sambung nya, bersumber melalui anggaran dana desa dan untuk di ketahui angka Stunting di Pekon Parerejo untuk data stuntingnya lumayan tinggi.

“Dan alhamdulillah pada tahun ini sudah menurun mudah-mudahan harapan kita kedepannya Pekon Parerejo terbebas dari Stunting semoga kegiatan ini bermanfaat karena bisa meringankan beban orang tua bagi anak-anak nya khususnya di pekon kita yang terdampak Stunting dan memang sudah menjadi tanggung jawab pihak Pekon,” ungkap Kakon Muhadi.

Pemerintah Desa Parerejo saat membagikan makanan tambahan

Kepala Pekon Muhadi juga menyampaikan terima kasih kepada pihak yang sudah mensukseskan kegiatan ini dan semoga apa yang menjadi perhatian dan harapan dari pemerintah Pekon untuk terbebasnya pekon dari Stunting dapat benar-benar terwujud dan dirasakan oleh warga masyarakat karena aparat pekon mengabdi untuk masyarakat.

Baca Juga:  Kades Tri Rahayu H.Teguh Santoso, SE, Tak Ikuti Pilkades Banting Setir Wirausaha

“Dalam kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN di Pekon kita dari Universitas Aisyah Pringsewu dan hadir pula dari Universitas Muhammadiyah Pringsewu kemudian Ketua TP PKK Pekon Parerejo Yunan Fri Alamsari, Bidan Desa Rumiati A.Md.Keb. serta kader pembangunan manusia pekon Susriatun Dan seluruh perangkat Pekon ada juga Bhabinkamtibmas Bripka Taufiq Wardana dan kami tetap menaati protokol kesehatan,” ucapnya. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here