Dirgahayu RI Ke-77, Pekon Sukorejo Gelar Lomba Adzan dan Baca Al-Quran

 Editor: M.Ismail 

Pringsewu (HO) – Dalam memeriahkan HUT RI yang Ke-77, Pemerintah Pekon Sukorejo Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu bersama tokoh agama menggelar lomba adzan dan membaca ayat-ayat pendek Al Qur’an, di TPA-Almukmin Dusun 006 Sidomulyo Barat pekon setempat.

Kepala Pekon Sukorejo S. Subali, S,E. Membenarkan bahwa di pekon tepatnya di TPA, Almukmin pihaknya bersama dengan tokoh agama serta guru ngaji sedang menggelar dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT RI yang ke-77.

“Dengan Tema Indonesia bangkit, Dirgahayu ke-77 kami gelar dengan lomba adzan dan membaca ayat-ayat pendek yang di ikuti oleh anak-anak yang ada di Pekon Sukarejo,” kata Kepala Pekon S. Subali, S,E. kepada Handalonline.com Minggu sore (21/8/2022).

Baca Juga:  Sulam Jelujur Mendunia, Sukses di Amerika Kini Tampil di Dubai

Kepala Pekon S. Subali, S,E. juga menerangkan kegiatan ini di lakukan untuk
Membina mental iman Islam dan kecerdasan anak-anak, kalau bukan dari sekarang siapa lagi yang akan menuntun mereka, dan sedikit demi sedikit memberi pemahaman untuk anak-anak agar mengerti tentang Islam.

“Kegiatan ini kita mulai sejak pukul 08.Wib sampai dengan pukul 11.30 Wib, dan dalam perlombaan ini kita adakan untuk penyemangat anak-anak, saya pribadi bersama tokoh agama dan guru ngaji yang ada di Pekon sudah menyiapkan doorprize hadiah berupa alat tulis dan uang saku,” ujar Kakon S. Subali, S,E.

Baca Juga:  Kajati Lampung Resmikan Rumah Restorative Justice dan Badan Rehabilitasi Narkotika Adhyaksa Lamtim

Dirinya juga mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada pihak yang telah bersama membuka perlombaan untuk untuk anak-anak.

“Alhamdulillah kegiatan di TPA Al’mukmin yang berdiri sejak tahun 2015 sebelum saya menjabat kepala pekon kita bangun bersama masyarakat Dusun Sidomulyo barat untuk mencetak generasi masa depan,” sebutnya.

“Alhamdulillah acara ini, berjalan dengan kondusif aman dan serta kedepannya kegiatan akan kita tingkatkan kembali,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan dan terlihat hadir tokoh agama Sunardi dan guru ngaji Mulyana. Suherman, Ngalijo dan Nani dan juga dihadiri oleh masyarakat Pekon Sukorejo. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here