Bupati Pesawaran Pimpin Upacara HUT RI Ke-77, Dendi: Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Bupati Pesawaran pimpin langsung upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, dengan tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, yang digelar di lapangan Pemda setempat, dan bertindak selaku Komandan Upacara Letda (Inf) Michael Erlangga dari satuan Yonif 143 TWEJ   Rabu (17/8/2022).

Dalam sambutannya Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, meski sudah merdeka masih banyak tantangan yang harus dihadapi, salah satunya bagaimana meciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

“Demografi yang ada di Indonesia dengan jumlah penduduk yang cukup besar, tentunya ini menjadi kendala dan ke unggulan tersendiri. Dengan program-program mulai dari pusat hingga daerah khususnya Pesawaran, tentunya masalah SDM dapat kita tingkat kan,” jelas Dendi dalam sambutannya di acara HUT ke-77 Republik Indonesia.

Baca Juga:  Atlet Sambo Pesawaran Raih Medali Emas Porprov IX Lampung
Selesai upacara Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengucapkan selamat kepada Letda (Inf) Michael Erlangga

Dendi juga menerangkan, bahwa semua orang adalah bangsa yang besar dengan sumber daya cukup luas.

“Sumber daya yang cukup dengan luas daerah kita yang sebagian besar kepulauan tentunya kekayaan alam kita, bisa kita kelola dengan baik, kalau tidak di imbangi dengan SDM yang mumpuni itu jadi kendala tersendiri,” terangnya.

Dendi Ramadhona juga menambahkan, Covid- 19 yang melanda membuat perubahan berdampak sangat luas, baik itu ekonomi, sosial maupun kesehatan, namun demikian Indonesia mampu menghadapi ini semua.

“Dengan tema Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, meski pun ini belum tuntas tapi sudah terlihat sisi terangnya, sudah terlihat cakrawalanya didepan, maka kita yakin setelah wabah covid-19 kesehatan di Indonesia ini pulihnya lebih cepat,dan perekonomian pun akan pulih lebih cepat,” terangnya.

Baca Juga:  Wujud Pemerintah Efektif, Pemkab Pesawaran Raih Tiga Tahun Berturut penganugerahan

Bupati muda ini pun berharap kepada generasi muda dapat meningkatkan kemampuan dalam segala bidang, mengingat masih banyak dibutuhkan tenaga-tenaga ahli untuk mengelola sumber daya yang dimiliki Indonesia.

“Sebagai bangsa yang cukup hebat ini, kalau kita tidak bisa meningkatkan kapasitas kemampuan diri kita, kita akan tertinggal dari bangsa lain, maka ayo generasi muda tiada henti-hentinya kita harus membuka cakrawala-cakrawala informasi, menyerap seluruh ilmui-ilmu dan yakin percaya diri semua anak muda kita punya pontensi untuk berbuat kemakmuran bangsa,” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here