Perlombaan Kreatif, Sebagai Rangkaian Meriahkan HUT RI-77 di Desa Gebang

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Pemerintah Desa Gebang Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran menggelar berbagai kegiatan perlombaan yang sangat kreatif dan menyita perhatian desa yang terletak di pesisir Pesawaran ini, dalam rangka memperingati HUT RI yang ke- 77 dengan sangat meriah dan berbagai lomba di tampilkan.

Demikian dikatakan Kepala Desa Gebang Anik Rekayani, Sp.i untuk memeriahkan dan memperingati HUT RI yang ke- 77, pemerintah Desa Gebang melaksanakan berbagai perlombaan salah satu perlombaan yang menurut nya sangat menjadi contoh bagi masyarakat Gebang yaitu perlombaan antar dusun untuk mencari dusun percontohan.

“Kita terdiri dari 6 dusun dan untuk penilaiannya poinnya itu keindahan Dusun serta kebersihan intinya perlombaan ini kita lakukan agar kepala dusun masing-masing ke depannya lebih kreatif lagi dan bahkan dalam perlombaan antar dusun tentang keindahan dusun kita juga dari pemerintah desa menyalurkan bantuan dari segi finansial agar mereka bersemangat,” terang Kades Anik Rekayani, Sp.i, kepada Handalonline.com Rabu (17/8/2022).

Baca Juga:  Berdayakan WBP, Lapas Perempuan Kelas IIA Balam Bersinergi PT Bukit Asam Tbk Tarahan

Kades Srikandi Pesisir Pesawaran ini menyebutkan, untuk penilaiannya itu langsung dinilai oleh Ketua TP-PKK Kecamatan ibu Yusri Edi Sutrisno.

“Dari 6 Dusun tersebut ada satu dusun yang memang benar-benar kreatif seperti ada Toga, yang nantinya akan menjadi dusun percontohan yaitu Dusun Tanjung Jaya,” sebutnya.

Tidak hanya itu kades juga mengatakan selain lomba antar dusun, juga ada lomba panjat pinang kemudian pawai dan banyak macam perlombaan yang di adakan di Desa Gebang untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke- 77 tersebut.

“Dengan adanya perlombaan-perlombaan ini harapan saya ke depannya, masyarakat Desa Gebang dapat kompak bersatu serta saling bahu-membahu untuk mewujudkan Desa maju tangguh dan mandiri,” katanya.

Baca Juga:  Lapor Pak, Kami Terima Beras Menir, BPNT Dikelola Oknum Pemdes Tanjung Sari

Ditambahkannya, perlombaan ini juga sebagai untuk mengenang jasa para pahlawan, memang tidak perang lagi namun harus tetap menghargai jasa para pahlawan bagaimana mereka merebut kemerdekaan ini hingga bertumpah darah penghabisan dengan adanya memeriahkan HUT RI ini, masyarakat sangat bangga dengan jasa para pahlawan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Perangkat Desa Gebang yang mana telah menyukseskan acara ini dan saya juga berterima kasih kepada warga masyarakat saya khususnya Desa Gebang yang sangat antusias dalam mengikuti segala perlombaan yang kita gelar pada tahun ini,” ucapnya.

“Semoga di tahun-tahun berikutnya akan lebih semarak lagi dan lebih meriah lagi,” pungkasnya. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here