Desa Banjaran Peringati HUT RI ke-77 dan HUT Kabupaten Pesawaran Ke-15, Gelar Berbagai Perlombaan

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Pemerintah Desa (Pemdes) Banjaran Kecamatan Padang Cermin menggelar berbagai kegiatan perlombaan untuk memeriahkan memperingati HUT ke-15 Republik Indonesia yang ke 77 dan HUT Kabupaten Pesawaran Lampung.

Demikian dikatakan Kepala Desa Banjaran Mat Hamzah, saat ini pemerintah desa bersama warga masyarakat sudah mempersiapkan berbagai perlombaan untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia dan HUT Kabupaten Pesawaran yang ke-15 tahun.

“Pembukaan jalan sehat di Desa Banjaran yang diikuti kalangan dewasa dan anak-anak SD dengan berbagai macam doorprize
Dan kegiatan ini diikuti sekitar 800 peserta
dari anak-anak SDN 4 SDN 8 Padang Cermin MIS AL Ridlo,” terang kades Mat Hamzah, kepada Handalonline.com Sabtu malam (13/8/2022).

Baca Juga:  Kajati Lampung Resmikan Rumah Restorative Justice dan Badan Rehabilitasi Narkotika Adhyaksa Lamtim

Kades juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk dalam kegiatan ini mengisi HUT Kemerdekaan RI ke- 77 ini dengan membangun di segala bidang wabil khusus membangun sumber daya manusia yang ada di Desa Banjaran dan tetap menerapkan prokes kesehatan.

“Untuk rute jalan sehat tadi pagi itu kita mulai Pukul 7.00 dari kantor desa melewati Dusun 6 Dusun 3 Dusun 4 dan kembali finish di kantor desa lagi menempuh jarak sekitar 4 KM dan Pada malam ini kita lanjutkan kegiatan lomba gaple tingkat dusun.

Baca Juga:  SMSI Bandar Lampung Gelar Rapat Kerja, Bahas Evaluasi

“Semoga dengan adanya kegiatan-kegiatan yang ada di Desa Banjaran ini bisa menjadi ajang silaturahmi dan memperingati hari kemerdekaan republik Indonesia yang ke 77 dan mengenang jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan republik Indonesia juara atau hadiah itu tidak menjadi prioritas melainkan kebersamaan dan kekompakan,” pungkas Mat Hamzah. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here