Peringati HAN, Bupati Pesawaran: Lindungi Anak Berikan Yang Terbaik

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Dalam rangka Memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022 yang bertemakan “Anak Terlindungi Indonesia Maju”, Pemkab Pesawaran melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) menggelar kegiatan dan memberikan bantuan kursi roda penyandang disibilitas, di Gedung Musium transmigrasi Desa Bagelen Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, Jum’at (29/7/2022).

Bupati Pesawaran H.Dendi Ramadhona saat memberikan sambutan mengatakan, di hari Hari Anak Nasional Kabupaten Pesawaran mengingatkan agar orang tua selalu melindungi dah memberikan yang terbaik kepada anak nya.

Baca Juga:  Berdayakan WBP, Lapas Perempuan Kelas IIA Balam Bersinergi PT Bukit Asam Tbk Tarahan

“Kaena ancaman-ancaman kekerasan terhadap anak sangat lah tinggi seperti pelecehan sexsual terhadap anak dan terkadang pelaku orang terdekat kita, jadi saya minta orang tua perhatikan anak kita ketika dia bermain,” kata Bupati.

Ia juga menambahkan, jangan sampai terjadi lagi kekerasan terhadap anak, jangan biarkan anak menikah di usia dini nikah di bwah umur berikanlah pemahaman kepada anak-anaknya.

Baca Juga:  Bangun Mekanisme, Pemkab Pringsewu Launching e-SAKIP

“Saya meminta kepada stakeholder agar membuat program dimana program itu bisa ke hal hal yang positif dan mendidik anak sedini mungkin,” ujarnya.

“Mari kita jadikan Kabupaten Pesawaran menjadi kabupaten yang bersih kepada kekerasan terhadap anak. Karena anak anak kita masa depan bangsa,” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here