Sambut HUT RI Ke-77, Desa Durian Benahi Lapangan Upacara

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Bulan Agustus merupakan bulan penuh makna bagi seluruh warga masyarakat di seluruh Indonesia, karena semua tahu di bulan tersebut, Negara Indonesia terbebas dari segala bentuk penindasan dan penjajahan. Maka setiap tanggal 17 Agustus masyarakat Indonesia disetiap pelosok tanah air memperingati Hari Ulang Tahun (HUT), tak ketinggalan juga di Desa Durian Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran Lampung, pemerintah desa bersama masyarakat secara bergotong-royong membersihkan Lapangan Upacara dan akan menghiasi desa dalam rangka memperingati hari kemerdekaan yang Ke – 77 Tahun.

“Iya kita punya lapangan, tapi lahannya masih belum rapih karena pak camat menginginkan upacara 17 Agustus tahun 2022 ini di Desa Durian, karena kecamatan Padang Cermin belum mempunyai lapangan,” jelaskan Kepala Desa Durian Fauzi, kepada Handalonline.com, Minggu (3/7/2022).

Baca Juga:  Lapor Pak, Kami Terima Beras Menir, BPNT Dikelola Oknum Pemdes Tanjung Sari

Jadi katanya, dalam persiapan Hari Besar, memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus nanti, pihak nya bersama masyarakat dan pemerintah desa dengan semangat patriot membersihkan lapangan dan akan menghiasi desa semeriah mungkin.

“Jadi aparat desa dengan BPD dan semua elemen masyarakat perwakilan sudah kami agendakan untuk gotong royong di setiap dusun. kegiatan ini dilakukan dengan cara bergilir dimulai dari dusun Satu, dusun dua, dusun tiga, dusun empat jadi kegiatan ini judulnya pembenahan lapangan persiapan upacara 17 Agustus. Lapangan itu terletak di dusun tiga,” ujarnya.

Baca Juga:  Sukseskan Pilkades, Polres Pesawaran Amankan TPS, Bupati: Ganggu Keamanan Siapkan Sel Khusus

Fauzi juga menyampaikan terakhir lapangan digunakan untuk lomba desa tingkat provinsi kemarin.

“Pak camat juga sudah turun ke lapangan memeriksa lapangan. jadi untuk kegiatannya saya gilir antar dusun setiap harinya, karena nanti akan saya agenda kan untuk gotong royong massal untuk kegiatan persiapan pembenahan lapangan yang digunakan untuk upacara se-kecamatan Padang Cermin di Desa Durian,” pungkasnya. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here