Puluhan Warga Tambah Rejo Barat Terima BLT-DD Tahun 2022

 Editor: M.Ismail 

Pringsewu (HO) – Puluhan warga masyarakat Pekon Tambah Rejo Barat Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu menerima Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Bulan Januari sampai dengan Maret Tahun 2022 di balai pekon setempat Jumat, (29/4/2022).

Kepala Pekon Tambah Rejo Barat Catur Budi Pramono, S. Pd menerangkan Bantuan Langsung tunai BLT sebanyak 80 Keluarga penerima manfaat (KPM) dari tiga dusun yang mana Dana tersebut bersumber dari 40℅ dana desa yang dialokasikan pada bantuan langsung tunai ini, diharapkan dapat bermanfaat dan meringankan beban perekonomian masyarakat, khususnya pada saat Pandemi COVID-19.

Baca Juga:  Bupati Lampung Tengah, Bersama Ribuan Masyarakat Kali Rejo Gelar Jalan Sehat Bersama

“Harapan saya kepada masyarakat yang mendapat kan bantuan BLT DD dengan bantuan ini karena tujuan pemerintah untuk meningkatkan perekonomian dan dapat dipergunakan sebaik mungkinlah sehingga untuk membeli untuk kebutuhan pokok,” katanya kepada Media Handalonline.com.

“Kemarin juga saya sampaikan artinya yang penting dana yang dapat dikatakan besar ya tidak kecil ya tidak, ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin ya, apalagi dengan situasi seperti sekarang ini diharapkan dapat mencukupi kebutuhan pada waktu menjelang dan ketika hari raya idul Fitri.

Baca Juga:  Kajati Lampung Resmikan Rumah Restorative Justice dan Badan Rehabilitasi Narkotika Adhyaksa Lamtim

“Harapan kami sebagai pemerintah pekon dalam perayaan hari raya idul Fitri 1443 H ini bakal jadi historilah artinya walau bagaimana pun kita masih dalam situasi pandemi covid, masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan. seperti pada waktu pembagian BLT-DD kemarin juga masyarakat semuanya memakai masker, mencuci tangan dan tidak berjabat tangan,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan dan di hadiri seluruh perangkat pekon dan juga terlihat hadir Babinsa. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here