Padat Karya Tunai Desa Wujudkan Pembangunan Jalan Usaha Tani Pekon Banjarejo

 Editor: M.Ismail 

Pringsewu (HO) – Padat Karya Tunai Desa (PKTD) merupakan salah satu program Dana Desa di Tahun 2022. Dalam pelaksanaan PKTD di Pekon Banjarejo Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu tahun 2022 diwujudkan dalam kegiatan pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) yang di laksanakan pada minggu kemarin.

Demikian di ungkapan Kepala Pekon Banjarejo Herman, dikatakannya tujuan dari Padat karya tunai untuk meningkatkan sumber daya serta perekonomian masyarakat.

Herman menjelaskan sebelum dibangun jalan tersebut hanya bisa di lalui untuk pengendara roda dua atau jalan setapak awalnya sudah ada jalan namun jalan motor yang naik ke kebun, sekarang ini sudah diperlebar menjadi tiga meter panjang 1,5 KM yang terletak RT Delapan Dusun Empat dan sekarang sudah bisa di lalui kendaraan roda empat.

Baca Juga:  Sulam Jelujur Mendunia, Sukses di Amerika Kini Tampil di Dubai

“Tujuannya dari jalan usaha tani ini untuk meningkatkan perekonomian di pekon kami perlu di ketahui masyarakat saya rata-rata menggantungkan hidup nya dari perkebunan dengan adanya akses jalan yang sudah lebar masyarkat saya dapat dengan mudah membawa hasil panen nya seperti kopi, sawit terus kelapa dan lain-lain,” terangnya kepada Handalonline.com melalui sambungan telpon seluler Jumat (29/4/2022).

Baca Juga:  Proyek Siluman Dinas PU, Diduga Langgar Kepres, Berkeliaran di Lampung Tengah

Dia menambahkan dengan adanya jalan usaha tani ini masyarakat harus menjaga dan saling merawat jalan usaha tani tersebut agar tidak terjadi longsor, itu kan jalan usaha tani jalan pegunungan jalan agak tebing dan curam.

“Harapan saya selaku kepala pekon kepada masyarakat dengan adanya jalan usaha tani ini mudah-mudahan masyarakat juga bisa menambah perekenomian untuk mensejahterakan keluarganya,” pungkasnya.
(Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here