Antisipasi Premanisme Jelang Lebaran, Satgas Anti Begal Polres Pesawaran Patroli

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Tim Satuan Tugas (Satgas) Anti Begal Polres Pesawaran menggelar patroli guna mengantisipasi premanisme di wilayah Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran.

Patroli itu dilakukan menjelang berbuka puasa dipimpin Kasat Reskrim Polres Pesawaran AKP Supriyanto Husin bersama personel gabungan Tekab 308 Polres dan Tekab Polsek.

“Operasi premanisme ini dilaksanakan di wilayah hukum Polres Pesawaran terkhusus di sepanjang jalan lintas menuju Kabupaten Pringsewu. Hal itu kami lakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan berbuka puasa (Ngabuburit),” kata Supriyanto, Sabtu (30/4/2022).

Baca Juga:  Tekan Kejahatan, Polsek Jati Agung Bersama TNI Gelar Patroli Gabungan

Dirinya menjelaskan, dalam operasi yang dilakukan, pihaknya telah mengamankan lima orang premanisme tukang parkir liar.

“Kelima orang yang diamankan itu adalah Heru Subarka (35) warga Desa Wiyono, Indra (40) warga Way Layap, Saprozi (25) warga Desa Kebagusan, Supriyadi (22) warga Gedong Tataan dan Slamet Riyadi (20) warga Pasar Minggu Kecamatan Gedong Tataan,” jelasnya.

Baca Juga:  Sulam Jelujur Mendunia, Sukses di Amerika Kini Tampil di Dubai

“Kelima orang itu telah kami datakan dan diberikan arahan serta himbauan agar tidak mengulangi perbuatannya kemudian kami kembalikan lagi,” tambahnya.

Menurutnya, operasi tersebut akan pihaknya lakukan setiap hari agar terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif, dan aman.

“Semoga dengan dilakukan operasi ini dapat menciptakan rasa aman terhadap masyarakat yang sedang mudik dan yang akan berbuka puasa (ngabuburit),” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here