Ormas Tampil Banyumas dan Sukoharjo Gelar Bukber, Bagikan Takjil Santuni Anak Yatim

 Editor: M.Ismail 

Pringsewu (HO) – Keluarga Besar Organisasi masyarakat (Ormas) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Tim Andalan Masyarakat Pasukan Inti Lampung (Tampil) Kecamatan Sukoharjo dan Kecamatan Banyumas menggelar acara buka puasa bersama sekaligus dengan pembagian takjil dan berikan santunan kepada anak yatim, di dua kecamatan secara bersamaan Jumat (22/4/2022).

Ketua DPD Ormas Tampil Kabupaten Pringsewu, Ediyanto menjelaskan kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Ormas Tampil kepada masyarakat yang kurang mampu yang di kemas dalam safari ramadhan.

“Saya mengajak seluruh anggota keluarga Ormas Tampil, untuk ikut serta berbaur dan berbagi untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi kaum duapa dan anak yatim piatu,” terangnya.

Baca Juga:  Ketua KPK Berikan Penghargaan Bupati Pesawaran, 10 besar Desa Anti Korupsi Sumbagsel

Begitu juga dikatakan Ketua DPC Ormas Tampil Kecamatan Banyumas, Imam Rosyidin menerangkan, selain membagikan Takjil di Jalan Pekon Banyumas juga memberikan santunan kepada 25 anak yatim piatu.

Dia mengucapkan rasa  syukur karena  acara ini bisa berjalan dengan lancar tanpa ada halangan, ini semua berkat kerjasama antar DPC Kecamatan Banyumas yang dibantu oleh DPD Ormas Tampil Kabupaten Pringsewu, selain itu berkat bantuan dan partisipasi masyarakat Kecamatan Banyumas.

“Kegiatan memberikan  santunan pada anak yatim ini merupakan amanah dari DPD Ormas Tampil Kabupaten Pringsewu dan kami pengurus  DPC Kecamatan menyalurkan kepada anak yatim-piatu, sebanyak 25 orang, dan pembagian takjil serta Bukber sebagai moment mempererat tali silaturahmi antar keluarga besar Ormas Tampil,” katanya.

Baca Juga:  Oknum LSM GMBI, Akui Kesalahan Dihadapan Majelis Hakim PN Gedongtataan

Sementara Ketua DPC Ormas Tampil Kecamatan Sukoharjo, Hendri Ambon menyampaikan di bulan suci ramadhan ini, menjadi moment yang sangat baik untuk berbagi kepada anak yatim piatu dan masyarakat yang benar-benar membutuhkan, sehingga dapat meringankan beban ekonomi masyarakat.

“DPC Ormas Tampil Kecamatan Sukoharjo melakukan santunan kepada anak yatim piatu sebanyak 20 anak, Selain itu kami juga membagikan takjil kepada pengendara yang melintas di Jalan Sukoharjo, semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat untuk buka puasa mereka di jalan ketika azan magrib tiba,” pungkasnya. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here