Hari Pers Nasional, Ketua Umum PWI Pusat: Menjadi Penerang Bangsa Indonesia

 Editor: M.Ismail 

Kendari (HO) – Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022, yang di ikuti oleh seluruh media massa, Insan Pers dan perusahaan pers yang ada di seluruh kabupaten provinsi di Indonesia akan menjadi penerang bangsa Indonesia.

Demikian di ungkapkan Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal S Depari saat Opening Ceremony Konvensi dan seminar di Hotel Claro Kendari Sulawesi Tenggara, Senin (7/2/2022).

“Hari Pers Nasional ini menjadi penyatu media massa, perusahaan pers dan seluruh wartawan yang ada di seluruh provinsi dan kabupaten yang ada di indonesia, sehingga akan menjadi penerang dan kemajuan bangsa Indonesia,” terangnya.

Baca Juga:  Bupati Pesawaran Raih Penghargaan The Best Support System

Dia berharap semoga seluruh perusahaan pers agar menjadi pembela bagi insan pers, wartawan, sehingga dalam menjalankan tugas jurnalistik.

“Sehingga dapat menjadi edukasi untuk kemajuan pembangunan bangsa Indonesia,” katanya.

Sementara dalam sambutan nya Gubernur Sulawesi Tenggara : H. Ali Mazi, SH, yang di sampai oleh Asisten 1 Muhammad Ilyas, SE, MDM, mengatakan Hari Pers Nasional yang dilaksanakan di Sulawesi Tenggara menjadi suatu kebanggaan karena telah menjadi tuan rumah.

“Dan ini menjadi sejarah untuk Sulawesi Tenggara telah menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional di tahun 2022,” katanya.

Baca Juga:  BPN Pesawaran Bagikan Sebanyak 309 Sertipikat PTSL di Desa Bagelen

Ketua Dewan Pers Muhammad Nuh mengatakan atas nama Dewan Pers dan insan pers mengucapkan terima kasih kepada gubernur Sultra dan jajaran nya serta kepada seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara karena telah menjadi tuan rumah HPN.

“Saya sangat mengapresiasi Provinsi Sulawesi Tenggara, terima kasih Pak Gubernur dan jajaran,” katanya.

Menurut nya Pers harus harus mengikutinya perkembangan digital, agar bisa selalu dapat beradaptasi dengan perkembangan jaman.

“Karena saat ini perkembangan yang tercepat, adalah teknologi atau digitalisasi,” ujarnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here