Wujudkan Generasi Sehat dan Cerdas, Pekon Wargo Mulyo Lakukan Gebrak Princes

 Editor: M.Ismail 

Pringsewu (HO) – Pekon Wargo Mulyo Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu melakukan Pencegahan Stunting dalam rangka terwujudnya generasi yang sehat dan cerdas dengan tema Gerakan bersama aksi pringsewu cegah stunting (Gebrak Princes).

Kepala Pekon Wargo Mulyo Nursalim.H.S, mengatakan saat ini pihaknya bersama Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kesehatan Kecamatan Pardasuka sedang melakukan kegiatan Stunting untuk agar terwujudnya generasi penerus yang tumbuh sehat dan cerdas karena generasi penerus adalah pemimpin di masa depan.

Baca Juga:  Sulam Jelujur Mendunia, Sukses di Amerika Kini Tampil di Dubai

“Ya kita sedang melakukan kegiatan Stunting bersama Dinas Kesehatan karena sebagian besar masyarakat mungkin belum memahami istilah yang disebut stunting,” terangnya ketika dikonfirmasi media Handalonline.com, Selasa,(28/9/2021).

Dia menjelaskan, stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya katanya.

“Sebagai komitmen Pemerintah Pekon Wargo Mulyo  dalam melakukan pencegahan dan penurunan stunting maka diadakan gerak bersama aksi cegah Stunting di Pekon Wargo mulyo  Tahun 2021 yang bertempat di balai Pekon Wargo Mulyo.

Baca Juga:  Peringati Hari AIDS Sedunia, Puskesmas Simpur Gelar Pemeriksaan HIV Gratis

Diketahui hadir dalam acara tersebut Ketua Darma Wanita Kabupaten Pringsewu, Plt Camat Pardasuka Fahrurozi Kapolsek Pardasuka AKP H.Lukman Hakim, UPT Kesehatan Pardasuka Subardi Bhabinkamtibmas Bripka Depri Hendra Wijaya Babinsa Pekon  Sertu Mujiono dan apartur Pekon Wargo Mulyo.   (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here