Mengejutkan…, Bukan Bunuh Diri, Ternyata Anak Kandung Jadi Pelaku

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Sempat diberitakan meninggal karena gantung diri kakek M.Yamin (76) ternyata meninggal akibat dibunuh oleh Anak kandungnya, Kepastian tersebut setelah Kepolisian Resort Pesawaran melakukan identifikasi terhadap jenazah korban dan tidak menemukan adanya tanda korban meninggal karena gantung diri.

Kakek M.Yamin (76) ditemukan telah meninggal dunia pada minggu (26/9/2021), dengan kondisi tubuh yang menggantung dan leher terjerat tali di dapur rumah milik anaknya di Dusun tanjung jati, desa kedondong kecamatan kedondong, Kabupaten Pesawaran.

Polisi yang datang ke tempat kejadian perkara melakukan identifikasi dan membawa jenazah Korban ke rumah Sakit Bayangkara dan menemukan fakta adanya bekas penganiayaan pada tubuh korban.

Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, yang disampaikan oleh Kapolsek Kedondong AKP Amin Rusbahadi, mengatakan tim inafis Polres pesawaran melakukan indentifikasi terhadap korban dan melakukan olah TKP di tempat kejadian perkara. Selain itu tim melakukan pengumpulan barang bukti dan keterangan saksi saksi, Lalu tim membawa korban ke rumah sakit Bayangkara untuk dilakukan tindak medis berupa ver luar dan ver dalam terhadap korban.

Baca Juga:  Hindari Berita Hoax, Bawaslu Pesawaran Gelar Fasilitasi Pengawasan Tahapan Pemilu 2024

“Dari hasil serangkaian penyelidikan, ditemukan petunjuk bahwa ada nya tindak pidana lain dalam pristiwa tersebut,” kata Kapolsek Kedondong AKP Amin Rusbahadi, Selasa (28/9/2021).

Kapolsek menambahkan, dari serangkaian penyelidikan dan keterangan yang didapat akhirnya polisi menemukan fakta bahwa korban meninggal akibat dibunuh oleh Ubaiy (37) yang merupakan anak kandung dari korban.

“Pelaku yang merupakan anak kandung korban bernama Ubaiy memukul korban dengan menggunakan 1 ( satu ) unit alat serutan es yang terbuat dari kayu balok berwarna coklat dengan tempelan fiber warna hijau di bungkus plastik bening mengenai bagian belakang kepala korban hingga korban jatuh, lalu ketika korban jatuh lalu pelaku mengambil seutas tali rafia berwarna hitam lalu menjerat leher korban hingga korban meninggal dunia,” jelas Kapolsek.

Baca Juga:  Dandim 0421/LS Gelar Penutupan Turnamen Futsal Dandim Cup Tahun 2022

Kemudian katanya, pelaku menggantung korban dengan menggunakan tali rafia dengan mengikat leher korban lalu menggantung nya di kasau atap genteng rumah di bagian dapur rumah pelaku agar berpura pura seolah2 korban meninggal karna gantung diri. Akibat kejadian tersebut korban meninggal dunia.

“Kepada polisi pelaku mengakui perbuatan nya melakukan pembunuhan terhadap orang tua nya karena permasalahan keluarga. Kemudian pelaku berikut barang bukti di amankan di Polsek kedondong untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here