Sinergitas, Kasat Reskrim Polres Pesawaran Sambangi PWI

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Dalam upaya penegakan hukum membutuhkan peran berbagai pihak untuk menciptakan rasa aman di wilayah hukum Kepolisian Resor (Polres) Pesawaran, salah satunya peran dari insan pers dalam menyajikan pemberitaan.

Demikian disampaikan Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Pesawaran, AKP Supriyanto Husin dalam gelaran bincang santai di kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pesawaran, Desa Bagelen, Kecamatan Gedongtataan, Kamis (16/9/2021).

“Kedatangan kami untuk memperkenalkan diri sekaligus menjalin komunikasi dengan rekan-rekan wartawan yang tergabung di PWI Pesawaran,” ungkap mantan Kasat Reskrim Polres Lampung Utara itu.

Baca Juga:  Octa Resvita Safitri, Srikandi Desa Kunyaian, Terapkan Visi Misi Sesuai Arahan Bupati Pesawaran

Menurut dia, peran media massa sangat strategis dalam upaya menyajikan pemberitakan yang akurat, sehingga tercipta rasa aman bagi masyarakat di wilayah hukum setempat.

“Karena itu, kami memandang perlunya jalinan sinergitas antara penegak hukum dan insan media guna memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat,” katanya.

Sementara, Ketua PWI Pesawaran, M Ismail menyebut koordinasi bersama aparat kepolisian harus selalu terbangun agar kerja kewartawanan dalam mengawal situasi kamtibmas berjalan dengan baik.

Baca Juga:  Sebanyak 114 KPM Desa Tambangan Terima BLT-DD Tahap lll

“Jadi kedatangan Kasat Reskrim memang kita undang untuk membangun sinergitas agar situasi kamtibmas selalu terjaga, sebab kerja wartawan dasarnya adalah komunikasi yang baik bersama berbagai pihak, salah satunya aparat penegak hukum,” kata Ismail.

Ismail juga mengimbau kepada seluruh anggota PWI setempat untuk terus berkarya dan mendukung upaya menciptakan rasa aman dan kondusif di tengah masyarakat.

Gelaran bincang santai dihadiri sejumlah anggota PWI Pesawaran dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here