Wujudkan Desa Tangguh, Tokoh Adat, Agama, Muli Mekhanai Desa Suka Banjar, Bersinergi

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Guna menjadikan desa maju dan desa Tangguh, masyarakat Desa Suka Banjar Kecamatan Gedong tataan Kabupaten Pesawaran bersama tokoh adat, tokoh agama dan muli mekhanai menjalin silaturahmi dan diskusi di balai desa setempat, Selasa (31/8/2021).

Adhitiya Deslima Putra,S.H.,M.Kn, selaku Pj desa setempat mengatakan dirinya bersama aparatur desa, tokoh adat, tokoh agama dan pemuda pemudi, melakukan diskusi untuk perubahan dalam pembangunan maupun pelayanan terhadap masyarakat agar lebih baik lagi dalam rangka menuju desa tangguh dan maju.

“Iya hari ini kami melakukan diskusi bersama masyarakat untuk pembangunan maupun pelayanan terhadap masyarakat agar lebih baik lagi,” jelas Adhitiya Deslima.

Baca Juga:  Terbukti Perkara Kawasan Berikat, Leslie Girianza Hermawan di Vonis 13 Tahun Penjara

Diskusi tersebut lanjutnya, juga sebagai ajang silaturahmi, dalam memberikan saran maupun masukan dalam pembenahan desa, agar lebih baik lagi.

“Karena kami sangat membutuhkan masukan, saran dan kritik yang sifat nya membangun untuk kemajuan desa, sesuai porsinya masing-masing, tidak mungkin pemerintah dapat berdiri sendiri tanpa dukungan dari tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat begitu juga sebaliknya,” ujarnya.

Sementara itu salah satu tokoh Adat Penyimbang Gedung Komering Syarifudin, sangat mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan Adhitiya Deslima Putra, S.H.,M.Kn, selaku Pj Desa Suka Banjar, karena dengan adanya diskusi yang telah dilaksanakan dapat mengeluarkan sumbang saran dan masukan, selain itu dapat menjalin silaturahmi antara masyarakat setempat.

Baca Juga:  Sukseskan Program PTSL, Kantor Kementerian ATR/BPN Kota Panjang, Gelar Penyuluhan

“Acara ini sangat kami apresiasi, dengan adanya diskusi, maka akan mengeluarkan ide masukan, saran dalam melakukan perubahan untuk pembangunan desa lebih maju lagi,” ungkap Syarifudin yang juga mantan Kades Suka Banjar tahun 1993-2009.

Diketahui acara tersebut juga di hadiri oleh oleh tokoh masyarakat Kartamin selaku Pencatat Nikah (P2N) dan penghulu kemudian BPD, serta Babinkmtibmas Bripka Desril Hamid beserta Muli Mekhanai Desa Suka Banjar. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here