Mantan PJ Pekon Suparman S.E Harapkan Pekon Fajar Baru Menjadi Desa Maju Mandiri

 Editor: M.Ismail 
Suparman, S. E, Kasi PMD Kabupaten Pringsewu

Pringsewu (HO) – Mantan PJ Pekon Suparman S.E mengharapkan Pekon Fajar Baru Kecamatan Pagelaran Utara Kabupaten Pringsewu menjadi desa yang tangguh maju dan mandiri.

“Saya berharap untuk kepala Pekon Fajar Baru yang saat ini menjabat agar bisa memajukan desa nya seperti  yang desa lain nya yang ada di Kabupaten Pringsewu,” ungkapnya kepada Media Handalonline.com, Jum’at (27/8/2021).

Dia menceritakan, dirinya sudah melakukan pembenahan dan pembangunan desa bersama-sama masyarakat Pekon Fajar Baru.

“Alhamdulillah selama saya menjabat Pj di Pekon di Fajar Baru di terima oleh semua elemen masyarakat serta aparatur, dan selama menjabat selalu mengikuti aturan tentang peraturan pemerintah pusat dan daerah,” ujarnya.

Ketika dia menjabat katanya adapun kegiatan fisik yang dilaksanakan dengan  transfaran dan melibatkan aparatur Pekon Fajar Baru serta masyarakat setempat.

Baca Juga:  Bupati Pesawaran Lantik 4 Kepala Desa, Sobri Hakiki Resmi Jabat Kades Tanjung Agung

“Untuk pelebaran pada jalan walaupun pinjam alat berat tetapi disini tidak ada anggaran itu hasil musyawarah dengan masyarakat ,artinya untuk  pembangunan sumber daya manusia khususnya tentang kepemudaan,” terangnya.

“Itu kita membuat lapangan voly sarana olahraga yaitu sumber dana dari ADD adapun kegiatan lain seperti perbaikan  jalan segala macam itu pelebaran yang direncanakan untuk jalan dua jalur itu tidak menggunakan anggaran dana desa tapi hasil musyawarah yaitu pinjem alat berat,” timpalnya.

Parman melanjutkan, masyarakat Pekon Fajar Baru berkeinginan untuk melebarkan jalan poros agar kedepan di buat dua jalur, karena Pekon Fajar Baru  baru adalah pintu gerbang Kecamatan Pagelaran Utara yang kaya akan lokasi pariwisata alamnya yang indah.

“Kami berharap selaku dan atas nama pemerintah Kecamatan Pagalaran utara dalam hal ini Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa, kepada Kepala Pekon saat ini semoga lebih baik lagi maju dari kepemimpinan di masa Pj, jangan mandek,” katanya.

Baca Juga:  Tokoh Masyarakat Dorong Polres Pesawaran Periksa Kades Sinarjati Dugaan Korupsi DD

“Artinya inspirasi dikeluarkan lah, apa lagi Pekon Fajar Baru ada lah pintu gerbang nya Kecamatan Pagelaran Utara
Semua tergantung dari masyarakat dan  dukungan dari pemerintah daerah dan pusat,” timpalnya.

Terpisah salah satu tokoh masyarakat setempat Haryanto, mengatakan di masa jabatan Pj Suparman S.E, roda pemerintah desa berjalan dengan baik, banyak pembangunan serta dalam anggaranpun sangat tranparan terhadap masyarakat.

“Alhamdulillah tidak ada masalah dengan kami dan ini patut di contoh, karena kakon yang sekarang ini masih dalam pembelajaran dan belum kelihatan kinerjanya, jadi kami berharap semoga Kepala Pekon yang defenitip saat ini dapat membangun Pekon Fajar Baru dan transparan terhadap masyarkat,” pungkasnya.  (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here