Musnahkan Covid-19 Landa Indonesia, WBP Rutan Kota Bumi Gelar Doa Bersama

 Editor: M.Ismail 

Kota Bumi (HO) – Prihatin atas pandemi Covid-19, yang saat ini melanda Indonesia khusus nya di Provinsi Lampung, pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kota Bumi melaksanakan kegiatan istighosah semoga pandemi Covid-19 segera berakhir.

Karutan Kotabumi Mukhlisin Fardi mengatakan Kegiatan Istighosah dilaksanakan di Masjid Al-Hidayah Rutan Kotabumi diikuti pegawai dan WBP dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan COVID-19.

“Kegiatan Istighosah seraya berdoa dan memohon ampun kepada Tuhan Yang Maha Kuasa untuk diberi keselamatan, dijauhkan dan segera dimusnahkan Covid-19 dari bumi Lampung dan umumnya Indonesia,” jelasnya, Senin (13/7/3021).

Baca Juga:  Tokoh Masyarakat Dorong Polres Pesawaran Periksa Kades Sinarjati Dugaan Korupsi DD

Dia melanjutkan, Istighosah ini juga dilaksanakan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Kotabumi pada setiap kamar Hunian. Doa-doa dipanjatkan agar pandemi Covid-19 dapat cepat berlalu,hilang dari muka bumi sehingga semua dapat kembali berjalan normal dan mereka bagi WBP dapat bertemu dengan keluarga mereka lagi di ruang kunjungan.

“Dalam masa pandemi ini WBP hanya dapat bertemu dengan keluarga melalui layanan Videocall Wartelsuspas yang disediakaan oleh Rutan Kelas IIB Kotabumi,” katanya.

Baca Juga:  Dugaan Korupsi Pekon Margoyoso Terus Berlanjut, Inspektorat Lakukan Telaah

Dia menambahkan, kegiatan istighosah ini dilaksanakan secara serentak di seluruh UPT Lapas dan Rutan seluruh Lampung sesuai perintah Kepala Divisi Pemayarakatan. Kegiatan Istighosah seraya berdoa dan memohon ampun kepada Tuhan Yang Maha Kuasa untuk diberi keselamatan, dijauhkan dan segera dimusnahkan virus Covid-19 yang sedang melanda.

“Kami ber- istighosah memohon diberi keselamatan, diberi kesehatan dan pandemi Covid segera berakhir di indonesia,” tambahnya Karutan Mukhlisin Fardi. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here