Pesawaran Kasus Covid-19 Melonjak, Tahapan Pilkades Dihentikan Sementara

 Editor: M.Ismail 
Kepala DPMPD Zuriadi

Pesawaran (HO) – Melonjaknya kasus Covid-19 di Kabupaten Pesawaran membuat tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) harus dihentikan untuk sementara waktu.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Zuriadi mengatakan saat ini tahapan Pikades serentak 2021 dihentikan sampai dengan tahap verifikasi berkas bakal calon kepala desa.

“Dan untuk tahapan selanjutnya yaitu tahapan penetapan bakal Calon Kades akan kita tunda sampai batas yang tidak ditentukan,” katanya, Kamis (8/7/2021)

Baca Juga:  SMSI Bandar Lampung Gelar Rapat Kerja, Bahas Evaluasi

“Penundaan ini juga atas dasar instruksi Bupati Pesawaran Nomor 4 tahun 2021 tengang Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro Darurat Covid-19 di Kabupaten Pesawaran,” timpalnya.

Ia menuturkan, saat ini pihaknya belum bisa memastikan kapan tahapan Pilkades akan dilanjutkan.

“Kita belum tahu sampai kapan penundaan ini, karena saat ini terdapat delapan Kecamatan yang berstatus zona merah dan jika masih tetap kita lanjutkan tentunya akan berisiko menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19,” tururnya.

Baca Juga:  Kajati Lampung Resmikan Rumah Restorative Justice dan Badan Rehabilitasi Narkotika Adhyaksa Lamtim

“Ya jadi kita tunggu saja informasi dari panitia Pilkades tingkat Kabupaten Pesawaran,” tambahnya.

Menurutnya, saat ini surat edaran Nomor 140/3307/IV.15/2021 mengenai penundaan Pilkades sudah dikeluarkan dan ditujukan kepada camat se-Kabupaten Pesawaran.

“Ya, suratnya sudah kami keluarkan yang ditujukan kepada seluruh camat di Bumi Andan Jejama ini, untuk selanjutnya diinformasikan kepada Panitia Pilkades tingkat Desa terkait penundaan pelaksanaan Pilkades tersebut,” tutupnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here