Dr (Can) Nurul Hidayah, S.H, M.H, Nakhodai Peradi  Pesawaran

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Gedong Tataan resmi dilantik. Pelantikan oleh ketua umum Prof Dr. Otto Hasibuan, SH, MM melalui virtual dan Sekjen Hermansyah Dulaimi yang hadir langsung di Swiss Bell Hotel, Sabtu, (26/6/21).

Dalam pelantikan tersebut, Dr (Can) Nurul Hidayah, SH. MH diangkat sebagai Ketua Pengurus DPC Peradi Gedong Tataan, Antariksa, SH. MH sebagai Sekretaris dan Nunung, SH sebagai Bendahara.

Pelantikan itu berdasarkan Keputusan Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia Nomor KEP. 079/PERADI/DPN/IV/2021 tentang Pembentukan Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia Gedong Tataan dan Tentang Pengangkatan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia Gedong Tataan Masa Jabatan 2021-2026.

Dr (Can) Nurul Hidayah mengatakan, dengan selesainya pelantikan DPC Peradi Gedong Tataan, diharapkan dapat mendekatkan akses pencari keadilan, sebagaimana tersebut pada consideran Undang- undang Advokat yakni, Undang-undang Nomor 18 Tahun 2013 tentang Advokat yang bertujuan terselenggaranya suatu peradilan yang jujur, adil, dan memiliki kepastian hukum bagi semua pencari keadilan dalam menegakkan hukum, kebenaran, keadilan dan hak azasi manusia.

Baca Juga:  Srikandi Dermawan Bantu Dua Warga Sakit dan Bagikan Santunan 50 Anak Yatim Piatu

“Terkait pendampingan hukum masyarakat kurang mampu, kami berkomitmen akan memberikan bantuan hukum secara cuma-cuma. Namun dengan syarat, masyarakat harus menunjukkan surat keterangan tidak mampu,” kata dia.

Menurutnya, DPC Peradi Gedong Tataan akan melakukan penyuluhan hukum kepada masyarakat di Kabupaten Pesawaran dan menjalin kemitraan dengan Bupati Pesawaran,  Kapolres Pesawaran, Kejari Pesawaran, Pengadilan Negeri Gedong Tataan, Pengadilan Agama Gedong Tataan serta Pers dan organisasi yang ada di Kabupaten Pesawaran.

“Saat ini anggota DPC Peradi Gedong Tataan sudah mencapai 45 anggota resmi,  kami tentunya akan menjalin kemitraan baik dengan unsur Pemda, Kepolisian, Pengadilan, Pers maupun Organisasi lainnya di Kabupaten Pesawaran,” tandasnya.

Ditempat sama, Antariksa selaku Sekretaris DPC Gedong Tataan, menjelaskan bahwa sebelum pelantikan, telah mengajukan secara resmi usulan pembentukan DPC Peradi Gedong Tataan ke DPN Peradi melalui surat tertanggal 19 Maret 2021.

“Usulan melalui surat Ketua dan Sekretaris DPC Peradi Gedong Tataan tertanggal 25 Maret 2021 meneruskan surat usulan pembentukan Dewan Pimpinan Cabang Peradi Gedong tataan ke DPN Peradi, melalui Surat tertanggal 06 April 2021 kepada DPN Peradi di Jakarta,” jelasnya.

Baca Juga:  Puncak HUT Bhayangkara Ke-76, Polres Pesawaran Gelar Syukuran, Potong Tumpeng

Antariksa juga mohon doa dalam melaksanakan tugas dan berharap Peradi Gedong Tataan dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Pesawaran yang memerlukan bantuan hukum dalam mencari keadilan.

“Kami mohon doa, semoga Peradi dapat bermanfaat bagi masyararaka dan tentuanya Peradi Gedong Tataan merupakan rumah bersama bagi seluruh pengurus dan anggota, kebersamaan dan kekompakan tentu merupakan kekuatan DPC Peradi Gedong Tataan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam pelantikan DPC Peradi Gedong Tataan Pesawaran diketuai Nurul Hidayah, bersamaan dilantik DPC Peradi Kalianda Lampung Selatan dengan Ketua Amri Sohar, DPC Peradi Kota Agung Tanggamus dipimpin Ahmad Bajuri. Kemudian DPC Peradi Liwa Lampung Barat dengan Ketua Zeflin Erizal, DPC Peradi Menggala Tulang Bawang dengan Ketua Komi Pelda, serta DPC Peradi Kotabumi Lampung Utara dengan Ketua Karzuli Ali. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here