Dandim 0421/Lamsel Lakukan Kunjungan, UMKM Pesawaran Harapkan Bantu Pemasaran

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Dandim 0421/Lamsel Letkol Inf Enrico Setyo Nugroho, S.Sos.,M.Tr (Han), melakukan kunjungan kerja meninjau produk-produk unggulan UMKM yang berada di desa Banjar Negeri Kecamatan Way Lima, Wilayah Binaan koramil 421-01/ Kedondong.

Letkol Inf Enrico mengatakan kegiatan hari ini adalah kunjungan ketempat pengelola UMKM Vista Abadi Desa Banjar Negeri dangan jenis produk olahan minuman seperti Wedang uwu dan gula semut aren dan melihat sejauh mana usaha dari UMKM khusus nya di Kabupaten Pesawaran, Senin (14/6/2021).

“Nanti nya akan kita jadi kan produk unggulan Kodim kita, dan akan membantu memasarkan UMKM ini untuk lebih mudah lagi untuk di pasarkan di masyarakat,” jelas Dandim.

Dia juga berharap dengan adanya kunjungan tersebut, pihaknya bisa membantu masyarakat agar usaha UMKM nya lebih maju juga bisa menambah tenaga kerja, sekaligus bisa memberdayakan masyarakat khusus nya di Desa Banjar Negeri.

Baca Juga:  Kungker, Wamenkumham RI Tinjau Blok Hunian Lapas Perempuan Lampung

Dia juga berpesan kepada UMKM di Kabupaten Pesawaran khusus nya anak-anak muda yang baru mau merintis mau pun yang baru berdiri UMKM nya, jangan takut untuk mengalami kerugian dan gagal.

“Kami akan cari solusi bagai mana cara memasarkan, kita dapat tempuh mulai dari pasar lokal maupun media online atau silaturahmi kita kepada pejabat maupun masyarakat di sekitar kita,” Letkol Inf Enrico.

Sedangkan Kepala Desa Banjar Negeri Zel Gusrial Rais sangat mengapresiasi kunjungan Dandim 0421/Lampung Selatan dengan meninjau langsung UMKM Desa Banjar Negeri khusus UMKM Vista Abadi melihat langsung produk yang ada di Vista Abadi bisa mejadi suport dan membantu hasil produk UMKM warga nya.

Baca Juga:  Masyarakat Desa Tajur Resmi Laporkan Harpanji Mantan Ketua Bumdes di Kejari Pesawaran

“Saya berharap UMKM di Banjar Negeri bisa lebih maju lagi lebih sejahtera untuk masyarakat khusus masyarakat Desa Banjar Negeri,” katanya.

Sementara itu Siti Mariam selaku pemilik usaha UMKM Vista Abadi mengatakan diri nya sangat berterima kasih kepada Dandim 0421/Lampung Selatan yang sudah berkunjung tempat usaha nya sekaligus melakukan pembinaan dan pemasaran UMKM di Desa Banjar Negeri khusus nya.

“Jadi dengan ada nya kunjungan ini kedepannya bisa membuat jaringan pemasaran lebih luas lagi,” ujarnya.  (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here