Kunker…, Dandim 0421/Lamsel Letkol Inf Enrico : Tekan, Cegah Covid-19 Dengan PPKM dan 5 M

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Dalam rangka menekan dan mencegah penyebaran Covid-19, dengan salah satu cara yang efektif dengan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) kemudian Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi (5M), serta yang tidak kalah penting olah raga agar keluar keringat.

Demikan diungkapkan Komandan Kodim Lamsel Letkol.Inf.Enrico Setiyo Nugroho.S.Sos,M.Tr.(Han), saat melakukan kunjungan kerja (Kunker), dalam rangka temuwicara dengan Aparatur, pengurus Desa Sukaraja Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran.

“Kita semua harus tetap semangat, jangan sampai bosan kendor, tetap saling suport dan bergerak bersama-sama untuk mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Desa Sukaraja khususnya di Kecamatan Gedong tataan,” katanya, di Aula kantor desa setempat, Senin (14/6/2021).

Dia juga menghimbau agar selalu ingatkan masyarakat dan warga Desa Sukaraja berikan edukasi semaksimal mungkin sehingga bisa menekan dan mencegah penyebaran covid-19 dari zona merah kezona oranye.

Baca Juga:  Curanmor, Polres Tanggamus Tangkap 1 Tersangka Dua Penadah, Sita 3 Unit Motor

“Kemudian didalam pelaksanaan isolasi mandiri agar pak camat kepala desa memberi tanda stiker di tempel didepan rumah dengan tujuan agar tamu yang datang tau bahwa rumah tersebut sedang melaksanakan isolasi mandiri,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Sukaraja Dimas Malfinas SE, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Dandim Lampung Selatan dan terkait dengan pandemi Covid-19, pihak nya akan semaksimal mungkin dalam melakukan penekanan pencegahan.

“Selamat datang pak Dandim atas kehadiranya di desa kami Desa Sukaraja, Desa Sukaraja adalah desa penyangga kecamatan, terkait permasalahan Covid-19, yang ada di desa, kami semua aparatur desa akan semaksimal mungkin untuk mengatasi permasalahan tentang Covid-19,” terangnya.

Baca Juga:  Pelantikan PD DMI, Bupati Pesawaran: Harapkan Organisasi Berkembang

Diketahui, Kunjungan Dandim 0421/ Lampung Selatan Letkol.Inf.Enrico Setiyo Nugroho.S.Sos,M.Tr.(Han), dihadiri juga Kapten Inf Tarekat Pasi Ops Kodim 0421/Lamsel, Kapten Inf Sukandi Danramil 421-02 Gedong Tataan, Kasat Pol.PP Drs.Effendi,M.M, Camat Gedong Tataan Drs. Muhammad Iqbal,M.M, Iptu Kasimudin Kanit Binmas Polsek Gedong Tataan, Edi Sugianto SE Kabid SDA Pol PP Pesawaran, Joko Dian Suharyono SH, Kabid Tibum, kemudian Heru Soleh S.Sos, MM Kabid UUD, Restu SE Kasi Kerja Sama SDA, Dimas Malfinas SE Kepala Desa Sukaraja, Yuli Yanto Kasi Logistik BPBD Pesawaran, Dian Dwi Lestari, Amd. Kep Perawat Homecare Sukaraja, Rini Novaria, Amd. Keb, Bidan Desa Sukaraja, Ade Rosilia Saputri, Amd. Keb Bidan Desa Sukaraja, Anggota Koramil 421-02 Gedong Tataan, Anggota Polsek Gedong Tataan Polres Pesawaran dan Satgas Covid 19 ( Desa Sukaraja. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here