Kamis, Oktober 24, 2024

Jembatan Penghubung Ambrol, Kades Kebagusan Bersama Warga Gotong-royong

Pesawaran (HO) – Akibat sering dilalui kendaraan roda empat bertonase lebih, Jembatan penghubung antara Desa Kebagusan dan Desa Wiyono Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran rusak, Kepala Desa Kebagusan Tohir bersama warga lakukan gotong royong untuk memperbaiki.

“Gotong royong hari ini untuk memperbaiki jembatan penghubung antara Desa Wiyono dan Desa Kebagusan, akibat sering dilalui kendaraan roda empat, dan alhamdulillah kami bersama masyarakat lakukan gotong royong,” ujarnya, Selasa (8/6/2021).

Dia mengatakan warga dua desa kompak bahu membahu bergotong royong mengangkat tumpukan matrial yang menutupi jembatan tersebut.

Baca Juga:  Semarak Santri, Cagub dan Cabup 02 Sholawat Bersama Ribuan Masyarakat

“Kegiatan gotong royong perbaikan jembatan ini, berlokasi diperbatasan Dusun Gunungrejo Desa Wiyono dan Dusun Kampung Sawah Desa Kebagusan,” jelasnya.

Dia mengungkapkan untuk matrial sopir siap bantu semampunya, dan setelah jembatan ini diperbaiki perangkat desa akan memasang bainer peringatan dan portal yang intinya kendaraan yang melintasi jembatan ini tidak boleh melebihi kapasitas lebih dari satu ton.

“Saya berpesan kepada masyarakat yang melintasi jembatan ini agar kita sama sama menjaga dan merawatnya, karena jembatan ini sangat vital sekali dan penghubung antara Desa Wiyono dan Desa Kebagusan, dan bukan itu saja jembatan ini juga sangat bermanfaat untuk keberlangsungan usaha para petani,” katanya.

Baca Juga:  Sebanyak 1024 Anggota BPD Dikukuhkan Bupati Pesawaran

Salah warga Dusun Kampung Sawah Ngadimin (62) mengatakan diri bersyukur jembatan yang rusak telah diperbaiki dengan gotongroyong.

“Iya, syukur alhamdulillah jembatan nya diperbaiki, jembatan ini sangat dibutuhkan masyarakat dan besar manfaat nya, katanya. (Red)

Berita Populer

Polemik Dugaan Ijazah Bodong, Bawaslu sebut Berpedoman Pada KPU Pesawaran

Lampung (HO) - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesawaran Fatihunnajah angkat suara terkait polemik dugaan Ijazah bodong oleh calon Bupati Aries Sandi Darma...

Diduga Terlibat Penimbunan BBM, Masyarakat Desak Pemilik SPBU 23.353.18, Pecat Manager dan Pengawas 

Pringsewu (HO) - Terkait adanya dugaan Penimbunan BBM yang terjadi di SPBU 23.353.18, yang terletak di jalan Ganjaran ll Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu Provinsi...
error: Content is protected !!