Jembatan Penghubung Ambrol, Kades Kebagusan Bersama Warga Gotong-royong

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Akibat sering dilalui kendaraan roda empat bertonase lebih, Jembatan penghubung antara Desa Kebagusan dan Desa Wiyono Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran rusak, Kepala Desa Kebagusan Tohir bersama warga lakukan gotong royong untuk memperbaiki.

“Gotong royong hari ini untuk memperbaiki jembatan penghubung antara Desa Wiyono dan Desa Kebagusan, akibat sering dilalui kendaraan roda empat, dan alhamdulillah kami bersama masyarakat lakukan gotong royong,” ujarnya, Selasa (8/6/2021).

Dia mengatakan warga dua desa kompak bahu membahu bergotong royong mengangkat tumpukan matrial yang menutupi jembatan tersebut.

Baca Juga:  Bupati Pesawaran Terima Penghargaan Tanda Kehormatan SWK Dari Presiden Jokowi

“Kegiatan gotong royong perbaikan jembatan ini, berlokasi diperbatasan Dusun Gunungrejo Desa Wiyono dan Dusun Kampung Sawah Desa Kebagusan,” jelasnya.

Dia mengungkapkan untuk matrial sopir siap bantu semampunya, dan setelah jembatan ini diperbaiki perangkat desa akan memasang bainer peringatan dan portal yang intinya kendaraan yang melintasi jembatan ini tidak boleh melebihi kapasitas lebih dari satu ton.

“Saya berpesan kepada masyarakat yang melintasi jembatan ini agar kita sama sama menjaga dan merawatnya, karena jembatan ini sangat vital sekali dan penghubung antara Desa Wiyono dan Desa Kebagusan, dan bukan itu saja jembatan ini juga sangat bermanfaat untuk keberlangsungan usaha para petani,” katanya.

Baca Juga:  HUT IKWI Pesawaran Gelar Baksos dan Sosialisasi Cegah Stunting, Nanda Indira Dendi Ucapkan Apresiasi

Salah warga Dusun Kampung Sawah Ngadimin (62) mengatakan diri bersyukur jembatan yang rusak telah diperbaiki dengan gotongroyong.

“Iya, syukur alhamdulillah jembatan nya diperbaiki, jembatan ini sangat dibutuhkan masyarakat dan besar manfaat nya, katanya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here