Dinkes Pesawaran Lakukan Vaksinasi, Disdikbud Sebut Sebanyak 665 Guru

 Editor: M.Ismail 
Yasmin Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran

Pesawaran (HO) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pesawaran akan melakukan vaksinasi terhadap tenaga pendidik di 70 sekolah yang akan menggelar KBM tatap muka pada April 2021 mendatang.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran, Yasmin mengatakan vaksinasi kepada sejumlah guru itu guna mencegah penularan Covid-19 di lingkungan pendidikan.

“Hasil dari rapat bersama lintas instansi beberapa waktu lalu, diputusnya untuk menerapkan KBM tatap muka dimulai April mendatang. Nah salah satu syaratnya adalah vaksinasi bagi guru dan tenaga pendidik,” katanya saat dihubungi, Selasa (23/3/2021).

Baca Juga:  Masyarakat Desa Tajur Resmi Laporkan Harpanji Mantan Ketua Bumdes di Kejari Pesawaran

Yasmin menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi tersebut akan dilakukan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten setempat.

“Teknisnya akan dilakukan di Puskesmas terdekat dengan sekolah yang akan menerapkan KBM tatap muka. Nah terkait jadwalnya juga kemungkinan tidak berbarengan,” katanya.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pesawaran, Yahtar menyebut sebanyak 665 guru sedang diajukan untuk dilakukan vaksinasi.

“Sejauh ini memang vaksin kita masih terbatas, tapi kita sudah ajukan 665 guru untuk divaksin dari puluhan sekolah yang akan menerapkan KBM tatap muka,” katanya.

Baca Juga:  Bupati Pesawaran Terima Penghargaan Tanda Kehormatan SWK Dari Presiden Jokowi

Hal itu dilakukan guna menjamin upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 di sekolah dapat berjalan dengan maksimal.

Diketahui, sebanyak 665 guru akan dilakukan vaksinasi mewakili 70 sekolah yang akan dilakukan ujicoba KBM tatap muka, antara lain: 58 jenjang sekolah dasar (SD) yang tersebar di sepuluh kecamatan dan 12 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di tujuh kecamatan. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here