Jumat, Oktober 25, 2024

Merasa Tertipu, Korban Didampingi LBH Cinta Kasih, Lapor Polresta Bandar Lampung

Bandar Lampung (HO) – Merasa menjadi korban penipuan oleh EV Warga Perumahan Bukit Barisan II, Desa Kurungan Nyawa Kecamatan Gedong Kabupaten Pesawaran, akhirnya TD (42) warga Sukarame Kecamatan Way Dadi Kota Bandar Lampung melaporkan ke Polresta Bandar Lampung, Jum’at (5/3/2021).

Korban yang didampingi dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Cinta Kasih Gindha Ansori, S.H, M.H, Thamaroni Usman, S.H, M.H, Iskandar S.H, dan Ari Fitrah Anugrah, S.H, mengungkapkan, kejadian tersebut bermula ketika EV menawarkan, jika ada saudara atau keluarga bisa memasuk kan menjadi Poisi.

Baca Juga:  Polresta Bandar Lampung Tangkap Pelaku Dugaan Asusila Terhadap Anak

“Ya itu awalnya saudara EV menawarkan, jika ada saudara, bisa memasuk kan nya menjadi polisi, namun saya bilang belum ada, tapi dia terus menanyakan, dan memastikan dengan iming-iming bisa masuk polisi,” katanya.

Kemudian katanya, bukan hanya menjadi polisi, tapi EV juga bisa menawarkan dia bisa memasuk kan orang untuk kerja di kejaksaan, rumah sakit, pegawai polda dan polsuska.

“Setiap orangnya diminta bervariasi, dari Rp 25 juta sampaikan dengan Rp 50 juta, untuk korbannya kurang lebih ada 20 orang, termasuk ponakan kandung saya,” sebutnya.

Baca Juga:  Resmi, Gabungan LSM, Ormas dan FMPB Laporkan Dugaan Pelanggaran Penetapan Cabup

Sementara itu, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Cinta Kasih Gindha Ansori Wayka mengatakan, pihak nya mendampingi korban TD untuk melaporkan EV ke Polresta Bandar Lampung, dengan tanda bukti lapor, nomor : TBL/LP/B-1/549/III2021/LPG/SPKT/RESTA BALAM.

“Kami dari LBH Cinta Kasih, menyerahkan sepenuhnya kepada Polisi untuk melakukan penyelidikan terhadap perkara ini, sehingga perkara ini dapat di ungkap dan terduga pelaku EV dapat ditangkap,” ungkapnya.

“Kami dari LBH Cinta Kasih akan terus mendampingi laporan saudara TD, sampai dengan selesai,” tambahnya. (Red)

Berita Populer

Rawan Kecelakaan Paguyuban Trans Peduli Ganti Lampu Penerangan Sebanyak 8 Titik

Lampung Selatan (HO) - Demi kepentingan bersama masyarakat paguyuban Trans peduli Desa Trans Tanjungan Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung melakukan pergantian lampu...

Dana Desa Pekon Sukoharum Tahap 3 Anggaran 2023 dan 2024. Diduga Jadi Ajang Korupsi

Pringsewu (HO) - Pemerintah Pekon Sukoharum Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung diduga simpankan anggaran Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023 tahap 3 dan...