Merasa Tertipu, Korban Didampingi LBH Cinta Kasih, Lapor Polresta Bandar Lampung

 Editor: M.Ismail 
Gindha Ansori Wayka dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Cinta Kasih

Bandar Lampung (HO) – Merasa menjadi korban penipuan oleh EV Warga Perumahan Bukit Barisan II, Desa Kurungan Nyawa Kecamatan Gedong Kabupaten Pesawaran, akhirnya TD (42) warga Sukarame Kecamatan Way Dadi Kota Bandar Lampung melaporkan ke Polresta Bandar Lampung, Jum’at (5/3/2021).

Korban yang didampingi dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Cinta Kasih Gindha Ansori, S.H, M.H, Thamaroni Usman, S.H, M.H, Iskandar S.H, dan Ari Fitrah Anugrah, S.H, mengungkapkan, kejadian tersebut bermula ketika EV menawarkan, jika ada saudara atau keluarga bisa memasuk kan menjadi Poisi.

Baca Juga:  Tepat Hari Bhayangkara Ke-76, 38 Anggota Polres Pesawaran Terima Naik Pangkat

“Ya itu awalnya saudara EV menawarkan, jika ada saudara, bisa memasuk kan nya menjadi polisi, namun saya bilang belum ada, tapi dia terus menanyakan, dan memastikan dengan iming-iming bisa masuk polisi,” katanya.

Kemudian katanya, bukan hanya menjadi polisi, tapi EV juga bisa menawarkan dia bisa memasuk kan orang untuk kerja di kejaksaan, rumah sakit, pegawai polda dan polsuska.

“Setiap orangnya diminta bervariasi, dari Rp 25 juta sampaikan dengan Rp 50 juta, untuk korbannya kurang lebih ada 20 orang, termasuk ponakan kandung saya,” sebutnya.

Baca Juga:  Srikandi Dermawan Bantu Dua Warga Sakit dan Bagikan Santunan 50 Anak Yatim Piatu

Sementara itu, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Cinta Kasih Gindha Ansori Wayka mengatakan, pihak nya mendampingi korban TD untuk melaporkan EV ke Polresta Bandar Lampung, dengan tanda bukti lapor, nomor : TBL/LP/B-1/549/III2021/LPG/SPKT/RESTA BALAM.

“Kami dari LBH Cinta Kasih, menyerahkan sepenuhnya kepada Polisi untuk melakukan penyelidikan terhadap perkara ini, sehingga perkara ini dapat di ungkap dan terduga pelaku EV dapat ditangkap,” ungkapnya.

“Kami dari LBH Cinta Kasih akan terus mendampingi laporan saudara TD, sampai dengan selesai,” tambahnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here