M Nasir Mundur, Seluruh Pengurus KONI Pesawaran Terancam Masuk Kotak

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Pasca pengunduran diri Ketua KONI Kabupaten Pesawaran M Nasir, 11 Januari 2021 yang lalu, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pesawaran menyiapkan suksesi kepengurusan baru Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) wilayah setempat.

Kepala Dispora Pesawaran, Toto Sumedi menyebut sebelumnya surat pengunduran diri itu telah diterima pengurus KONI Provinsi Lampung dan meminta Dispora setempat untuk menindaklanjuti dengan membentuk kepengurusan yang baru.

“Pengunduran diri M Nasir sudah diterima Pengurus KONI Provinsi, poin yang disampaikan dalam surat itu adalah mundurnya yang bersangkutan dan tidak bersedia untuk mencalonkan kembali,” terang Toto saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (18/2/2021).

Baca Juga:  Puncak HUT Bhayangkara Ke-76, Polres Pesawaran Gelar Syukuran, Potong Tumpeng

Toto mengatakan, mundurnya M Nasir juga berdampak pada jajaran kepengurusan yang sudah dibentuk sejak Februari 2020 lalu bakal dirombak (Masuk Kotak – red).

“Nah, pengurus KONI Provinsi Lampung meminta kami untuk menyiapkan kepengurusan baru melalui Musyawarah Luar Biasa untuk mengganti kepengurusan lama,” katanya.

Karenanya, Dispora Pesawaran segera membahas persiapan suksesi kepengurusan baru dan menggelar rapat koordinasi membahas persiapan gelaran Musyawarah Olahraga Cabang (Musorcab) Luar Biasa.

Baca Juga:  Peletakan Batu Pertama PA, Bupati Pesawaran: Wujud Nyata Pelayanan Pencari Keadilan

“Musyawarah kemungkinan akan berlangsung setelah pelantikan Bupati Pesawaran, karena kan sementara jabatan tersebut diemban Sekda, sementara gelaran ini harus dihadiri bupati terpilih, karena sifatnya kebijakan strategis,” tambahnya.

Diketahui, guna merespon mundurnya Ketua Umum (Ketum) KONI Pesawaran, Dispora setempat melakukan rapat koordinasi bersama sejumlah pejabat utama di lingkungan dinas tersebut serta melibatkan pengurus inti KONI setempat. (Randy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here