Polres Pesawaran Bersama Danrem 043/Gatam Himbau Warga Taat Prokes

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Guna mencegah terjadinya cluster baru pandemi covid-19 di Bumi Andan Jejama, Kepolisian Resort Pesawaran bersama Korem 043/Gatam menggelar Operasi Gabungan Yustisi dan menghimbau masyarakat agar menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo melalui Kapolsek Gedongtataan Kompol Hapran mengatakan operasi tersebut di gelar di dua titik, Tugu Garuda dan Pasar Gedongtataan, Kecamatan Gedongtataan, Pesawaran, dalam rangka meningkatkan kedisiplinan warga dalam menjalankan Protokol Kesehatan sebagai upaya pemberantasan Virus Corona.

“Oleh karena itu kami, Satgas Covid-19 Kabupaten Pesawaran berharap kepada masyarakat atau warga Pesawaran agar dapat mentaati peraturan pemerintah dalam penegakan disiplin Prokes Covid-19 demi kebaikan bersama,” harapnya, kemarin.

Baca Juga:  Srikandi Dermawan Bantu Dua Warga Sakit dan Bagikan Santunan 50 Anak Yatim Piatu

Terpisah Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono menghimbau, kepada masyarakat tentang penegakan Protokol Kesehatan dengan mendisiplinkan 3M kepada masyarakat.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Pesawaran untuk selalu menerapkan 3M, Memakai masker, Mencuci tangan menggunakan air mengalir dan Menjaga jarak aman. dalam menjalankan Aktivitas sehari-hari,” ujarnya.

Dirinya juga mengatakan, akan memberikan peringatan serta tindakan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker berupa teguran lisan menyanyikan lagu wajib dan tindakan Push Up.

Baca Juga:  HUT IKWI Pesawaran Banjir Order, Jadi Berkah Pengrajin Karangan Bunga

“Ya, saya juga mengimbau kepada anggota yang ada di Kabupaten Pesawaran untuk memberikan teguran secara lisan terlebih dahulu kepada penguna jalan yang tidak taat protokol kesehatan,” ungkapnya.

Dia juga menyampaikan, kepada instansi Pers Pesawaran untuk mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat melalui Media.

“Dalam upaya mendukung langkah pemerintah dalam memerangi penyebaran Covid-19 yang ada di Pesawaran, karena virus Covid-19 di Kabupaten Pesawaran selalu meningkat,” katanya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here